Bahas Terorisme Global, IMM Hadirkan Seluruh Pemuda Dari 100 Negara

Ketua Umum DPP IMM Beni Pramula dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat silaturrahim membicarakan kegiatan international conference DPP IMM, Rabu (03/02/2016)
Ketua Umum DPP IMM Beni Pramula dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat silaturrahim membicarakan kegiatan international conference DPP IMM, Rabu (03/02/2016)

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan untuk menyampaikan agenda pertemuan internasional para pemuda dunia yang dilaksanakan di Indonesia oleh DPP IMM. Rombongan DPP IMM yang dipimpin langsung Ketua Umum Beni Pramula diterima di ruangannya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Rabu, 03/02/2016).

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi dan Mendukung penuh rencana DPP IMM melaksanakan pertemuan pemuda dari berbagai negara di Indonesia.  inisiatif dan kerja keras DPP IMM untuk mengenalkan Islam di Indonesia yang damai, toleran, dan berkemajuan menurut Zulkifli Hasan perlu dicontoh apalagi isu yang mau dibicarakan adalah soal countering terrorism.

“Acara ini bagus, Indonesia selaku negara yang majemuk, toleran, dan harmonis, harus di tunjukan ke dunia. Tidaķ ada negara yang seperti indonesia..sebut saja eropa, calon presidennya melarang umat Islam masuk Amerika. Sementara Indonesia menyambut baik warga rohingya”. Tutur Zulkifli Hasan.

“Ini perlu di contoh oleh negara-negara lain, dan pemuda Indonesia harus menunjukan. Sampaikan dengan lantang bahwa negara indonesia dengan mayoritas penduduk muslim adalah negara yang menghargai perbedaan,negara yang di dalamnya penuh kedamaian”. Tambah Ketua Umum DPP PAN ini.

Sebagai bentuk dukungannya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan kesediannya untuk menjadi keynote speaker pada acara tersebut, pembukaan acara inipun rencananya akan dilaksanakan di Gedung Nusantara 5 MPR RI.

Semenetara itu, Menurut Ketua DPP IMM Bidang Hubungan Luar Negeri IMMawati Ela Novitasari, pertemuan pemuda lintas negara tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan pemuda dunia dalam merawat perdamaian dan melawan segala tindakan terorisme.

“Teroris ini adalah permaslahan dunia, ke depan ini akan terus berkembang, IMM selaku bagian dari pemuda dunia harus berkontribusi. Pemuda dari 100 negara direncanakan hadir, kita akan duduk bersama dalam skala global, mendiskusikan issue teroris dan mencari langkah, apa yang bisa dilakukan pemuda untuk mencounter terroris”. Ungka Ela

Acara yang akan dilakansakan 13-16 Maret 2016 ini mengangkat tema “Policing Terrorism: A new ways of combating extremism” yang rencananya dihadiri oleh pemuda dari seratus negara, yakni dari Asia, Eropa dan Timur Tengah. (sp/kp)