Rektor Universitas Jember Beri Angin Segar Pada Pesilat Tapak Suci

SangPencerah.com – Usai sudah event kejuaraan nasional pencak silat “2nd Tapak Suci Jember University Open Championship 2016”. Kejurnas yang diadakan mulai tanggal 24-28 Januari 2016 di Gedung Sutarjo Univ. Jember tersebut diikuti oleh 37 kontingen yang terdiri dari 517 atlet pesilat kategori tanding dan seni.

Ajang kejuaraan semacam ini dinilai sangat positif oleh berbagai pihak. Selain untuk mengasah motivasi dan semangat juang para pelajar usia pra-remaja, remaja dan dewasa, juga bermanfaat untuk meningkatkan silaturahmi antara pesilat.

Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D dalam sambutan penutupan menyampaikan adanya peluang untuk masuk kuliah melalui jalur prestasi. Tidak terkecuali pelajar berprestasi di bidang olahraga pencak silat. Oleh karena itu, beliau memotivasi peserta “2nd TSUJ OC 2016” untuk terus mengembangkan kemampuan dan prestasi dengan terus mengikuti berbagai event kejuaraan semacam ini.

Harapan besar juga disampaikan Pimwil Tapak Suci Jawa Timur oleh Pendekar H. Sukarno, M.Si, P.Ua kepada para atlet pesilat peserta “2nd TSUJ OC 2016”. Menurutnya, masa depan bangsa ini tidak hanya butuh orang pandai, akan tetapi juga intelektual yang kuat Iman dan Akhlaknya, dimana kejuaraan pencak silat semacam ini merupakan salah satu media pembelajaran yang tepat.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh UKM Tapak Suci Universitas Jember tersebut diikuti oleh kontingen yang terdiri dari 5 universitas negeri, 9 universitas muhammadiyah (termasuk unmuh malang, surabaya, sidoarjo, ponorogo, gresik, jember, jakarta, uhamka dan magelang) serta 11 kontingen pimda Tapak Suci dari berbagai penjuru Indonesia.

Reporter : Fahrudin Romadhona