Ranting Muhammadiyah Lamaran Dirikan SDIT

SangPencerah.com – Untuk menjawab tantangan zaman yang semakin berkembang dan seiring dengan beragam informasi yang tidak dapat dibendung, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Lamaran lahir dan didirikan oleh Pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Dukuh Lamaran Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Tambah Wibowo selaku PRM Lamaran menyatakan bahwa Sekolah yang beralamat di Jalan Merpati Timur 5 Lamaran ini telah siap menerima pendaftaran Peserta didik baru Tahun Pelajaran 2016/2017. “Mudah-mudahan proses penerimaan peserta didik baru berjalan dengan lancar,”harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Roziqin,SPdI selaku sekretaris PRM Lamaran bahwa sarana dan prasarana sudah menunjang untuk tahap perdana penerimaan peserta didik baru yakni Gedung TPQ Aisyiyah yang akan digunakan sebagai proses belajar mengajar, meja dan kursi siswa, meja guru, lemari, dan penunjang lainnya. “Bahkan kami sudah menyiapkan seragam batik dan kaos olahraga sekolah yang akan dibagikan secara cuma-cuma kepada calon peserta didik baru saat mendaftar,”imbuhnya.

Pendaftaran SDIT Muhammadiyah Lamaran sudah mulai dibuka dari bulan Januari sampai Juli yang bertempat di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran dan Gedung TPQ Aisyiyah Lamaran. Sedangkan Proses pembangunan gedung SDIT Lamaran masih bertahap dan membutuhkan donasi dari para donatur. Sumber dana sementara yang sudah berjalan yakni dari infaq receh yang diambil tiap bulan dari anggota dan simpatisan, infaq rongsok dan beberapa donatur dari perseorangan dan jamaah Masjid Al Makmur Lamaran.

Reporter : Lukmanul Hakim