PWM Bali dan Muhammadiyah Buleleng Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Gerokgak

Pimpinan Muhammadiyah Buleleng beserta Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Buleleng pada hari rabu 27/01/205 mengunjungi lokasi banjir bandang di Desa Penyabangan Gerokgak. Tim Kemanusiaan Muhammadiyah yang dipimpin oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng H. Hidayat Abbas menempuh perjalanan diiringi hujan yang mengguyur akhirnya tiba sore hari datang dengan membawa sejumlah bantuan makanan dan perlengkapan lainnya untuk para korban banjir.

Bantuan diserahkan melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gerokgak kemudian akan diteruskan kepada warga korban terdampak banjir bandang di areal musibah tersebut.

pdm buleleng

Malam harinya giliran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali tiba dengan dipimpin oleh Ketua PWM terpilih Bapak Aminullah. S.Ag bersama pimpinan dan anggota Muhammadiyah Kota Denpasar menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Penyabangan Gerogak Kabupaten Buleleng ketua pwm

Kepala Desa Penyabangan menjelasakan bahwa sebanyak 43 rumah yang kena banjir 7 rumah kategori rusak berat, bantuan diterima langsung Kepala Desa Penyambangan di hadapan tim Penanggulangan bencana Muhammadiyah di bawah koordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gerogakrumah ruskposko muhamadiyah

Bentuk cepat tanggap Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gerokgak dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gondol telah menyiapkan Posko Bencana untuk memudahkan penangan dan pendistribusian bantuan di lokasi, posko ini tidak hanya untuk melayani ummat muslim namun juga terhadap ummat hindu sebagai warga mayoritas di lokasi yang selama ini hubungan ummat beragama terbina dengan baik.

Bapak Made Sudikna Kepala Desa Penyambangan Grogak menyampaikan keperluan yang mendesak alat dapur berupa Kompor gas satu tungku serta tabung gas 3 kg, piring seng dan karpet, selain itu juga penangananan bagi warga yg trauma, tekanan secara psikologi akibat musibah kemudian Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah Wilayah Bali dan Muhammadiyah Daerah Buleleng atas bantuan yang diberikan kepada warganya.(kontributor/sp)