Pelantikan PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sukoharjo

 sangpencerah.id – Melalui Tertib ISO (Ibadah, Sekolah, dan Organisasi), Menuju Pelajar Sukoharjo Berkemajuan, itulah tema yang ingin disampaikan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Daerah Sukoharjo pada saat pelantikan, Rabu 16 Desember 2015.
Selain Pemilu serentak yang dilaksanakan Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo 9 Desember Lalu, Muhammadiyah Melalui IPM tidak ketinggalan dalam Euforia Demokrasi tersebut IPM mengadakan kegiatan Pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhamamdiyah (PD IPM) sebagai tindak lanjut dari Musywarah Daerah (MUSYDA) PD IPM Sukoharjo.

Acara yang dihadiri Oleh PJ.Bupati Kabupaten Sukoharjo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, dan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah, tak ketinggalan pelantikan IPM periode 2015-2017 ini dihadiri juga oleh Orang Tua dan Kepala Sekolah dari IPMawan dan IPMawati. Total dari keseluruhan peserta dan tamu undangan adalah 150 orang. Kegiatan yang berisi tentang Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini di ambil dan disahkan oleh PWIPM Jawa Tengah, yang pada saat itu diambil oleh IPMawan

Pelantikan ini juga diharapkan tidak sekedar hanya sebuah Seremonial ataupun Formalitas saja, jauh dari itu PDM Sukoharjo melalui Bapak Guntur Subiantoro berharap agar IPM dapat berkontribusi dalam perkembangan Persyarikatan maupun Masyarakat Khususnya Kabupaten Sukoharjo. Kontribusi Muhammadiyah dalam peran sertanya membangun masyarakat diharapkan juga
tercermin melalui Pelajarnya (IPM).

Sebagai penutupan dari Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, adalah seminar olehBapak Dr. H. Tri Kuat, M.P.d dari Majelis Dikdasmen Kabupaten Sukoharjo dengan tema “Melalui tertib ISO (Ibadah, Sekolah, danOrganisasi) menuju IPM Sukoharjo Berkemajuan.”