Ong Hap Goan Ikrar Syahadat di Masjid Muhammadiyah Nurul Haq

SangPencerah.com – Hari Jumat ini (29/1) selepas sholat Ju’mat di Masjid Nurul Haq ada prosesi ikrar syahadat.  Khatib Jum’at adalah Ustadz H.Qomarudin, beliau anggota FKUB dan anggota MUI Jakarta.

Sang Muallaf bernama Ong Hap Goan, kelahiran Jakarta 23 Oktober 1965. Pria beralamat Jalan Jembatan Lima No.78 Jakarta Barat dulunya bergama Budha. Ong Hap Goan menyatakan bahwa ia ingin masuk islam karena sudah menyadari kekhilafannya selama ini menyembah patung, berhala buatan manusia. Kesadaran ini datang dan ia mencari tahu bagaimana supaya bisa masuk islam sehingga sampailah ia datang ke Masjid Nurul Haq yang menjadi pusat dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kebon Baru.

Prosesi masuk islam dibimbing oleh Ustad H.Satriawan Tanjung, selaku Ketua PCM Kebon Baru dan disaksikan oleh ratusan jamaah sholat jumat pada siang itu. Setelah mengucapkan syahadatain selanjutnya Ong Hap Goan diberi pelajaran berwudhu dan mandi wajib oleh ustad Dedi Murdiman. Setelah ini Ong Hap Goan akan belajar bersama saudaranya di pondok pesantren Al Jawwah Pemalang Jawa Tengah. Semoga Allah mengampuni kita semua dan memberi kemudahan untuk ilmu dan amal menjalankan syariat Islam. Pada kesempatan berbahagia itu tak mau ketinggalan kiranya ada jamaah yang menyiapkan nasi kebuli untuk dinikmati semua yang hadir. (sp/nurulhaq)