Muhammadiyah Bali Serahkan 1,5 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang

SangPencerah.com – Organisasi Kemasyarakatan Muhammadiyah memberikan bantuan 1,5 ton beras dan beragam sembako kepada korban banjir bandang di Desa Musi dan Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Kamis (28/1/2016).

Bantuan ini disalurkan melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gerokgak. Ketua PCM Gerokgak, Ardiansyah didampingi Sekretaris Hadori menyerahkan bantuan langsung kepada Perbekel Penyabangan dan Musi. Menurut Adriansyah, bantuan itu berasal dari keluarga besar Muhammadiyah di Buleleng atas dasar simpati kepada korban banjir bandang.

”Kami sangat prihatin atas musibah itu. Sebagai sesama keluarga kami berikan bantuan yang bisa kami bantu. Bantuan dalam bentuk makanan dan pakaian ini merupakan simbol, sewaktu-waktu kami juga siap terjun langsung memberi bantuan dalam bentuk tenaga untuk membangun kembali perkampungan yang rusak setelah di terjang banjir,” kata Ardiansyah. Perebekel Desa Penyabangan, Putu Santika, mengaku terharu atas bentuk simpati warga Muhammadiyah tersebut.

Selama ini kerukunan antar warganya memang sudah terjalin dengan baik. Menurutnya ini terbukti saat musibah terjadi semua warganya terlibat bahu membahu memberikan bantuan untuk meringankan sesamanya.

”Kami terharu karena toleransi antar warga kami betul-betul nyata. Dan ini dibuktikan dengan adanya simpati dari warga Muhammadiyah yang merupakan warga kami juga,” ujarnya. Kehidupan warga desanya dengan beragam pemeluk keyakinan terjaga dengan baik dan berharap hal itu akan berlangsung seterusnya. ”Kebersamaan seama warga ini membuat kami semakin kuat untuk menghadapi musibah ini,” tandasnya.(sp/trbn)