Lukisan Fir’aun Siswi SD Muhammadiyah ini Juara I Di Mesir

SangPencerah.com- Lagi-lagi SD Muhammadiyah 4 Surabaya meraih prestasi international. Sekolah yang baru saja mendapat penghargaan “The Best Inspiring Elementary School of The Year” itu meraih juara satu Lomba Lukis International melalui Thifalia Raudina kelas IV-A.

Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Mesir untuk Indonesia itu Thifalia mengirimkan lukisan dengan judul Fir’aun. Lukisan itu dikirim ke Mesir oleh putri pasangan M. Gigih dan Citra Anandya itu pada Desember 2014.

Setelah melalui seleksi dan penilaian oleh juri, pada Desember 2015 diumumkan bahwa Thifalia meraih juara satu. “Mama dapat kabar dari juri di Mesir melalui sms bahwa lukisan saya dapat juara satu, syukur Alhamdulillah” ujar Thifalia. Atas prestasi itu Thifalia diundang ke Kantor Kedutaan Mesir di Jakarta pada 15 Januari 2015. “Pas datang ke kantor Kedutaan Mesir di Jakarta seneng rasanya dapat kalungan medali langsung dari Pak Dubes” ujar Thifalia bangga.

Ketertarikan Thifalia pada dunia melukis dimulai sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Kedua orangtua Thifalia mensupport ketertarikan Thifalia pada dunia melukis. Sejak saat itu kemampuan melukis siswa kelahiran 15 Desember 2005 itu mulai terasah. Berbagai lomba melukis dia ikuti dan hasilnya Thifalia selalu meraih juara tiga besar.

”Alhamdulillah untuk kali kesekian siswa kami meraih prestasi internasional yang membanggakan, saya selalu mendukung, dan pasti mendukung atas karya dan prestasi anak-anak kami, semoga kedepan akan muncul prestasi-prestasi internasional yang lain” ujar Ustadz Edy Susanto bangga.(sp/sdm4sby)