Loyang Kue Bertuliskan Lafaz Al Quran Ditemukan di Depok

Petugas kepolisian menunjukkan beberapa tutup loyang kue yang bertuliskan tafsir Alquran di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Senin (11/1) malam. Tafsir Alquran yang terdapat di sejumlah tutup loyang kue itu ditemukan seorang warga saat berbelanja di salah satu kios kelontong di Pasar Depok Lama dan kini masih dalam penyelidikan polisi. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pd/16

Sangpencerah.com – Islam di Indonesia kembali mendapat ujian. Setelah sandal, terompet, sekarang loyang. Apakah semua ini kebetulan ? Abdul Rohim, seorang warga Pancoran Mas, Depok menemukan tulisan lafaz ayat-ayat Alquran di lapisan loyang yang terbuat dari lempengan seng di sebuah toko kelontong di Pasar Lama, Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (11/1/2016) malam.

Abdul kemudian melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian Polresta Depok. Saat memberikan keterangan ke pihak kepolisian Polresta Depok, Abdul mengaku merasa tersinggung karena menganggap dapat berpotensi menimbulkan konflik.

“Saya minta pihak kepolisian untuk mengusut dan ditindaklanjuti,” katanya saat memberikan keterangan di Mapolresta Depok, Selasa (12/1/2016).

Menerima laporan tersebut, aparat kepolisian Polresta Depok langsung mendatangi toko penjual kue loyang untuk proses penyelidikan. “Selain itu satu dus berisi loyang kue sebagai barang bukti sudah disita,” ujar Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho. (sp/rol)