Libas PTN-PTN Ternama, Tim Debat UMSU Juara Pertama Se-Indonesia

Tim Debat UMSU mendapatkan piala Rektor

SangPencerah.com – Prestasi membanggakan kembali di torehkan mahasiswa di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Kali ini mereka yang meraih kejuaraan itu adalah adalah Tim Debat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Dalam even lomba debat yang di gelar penghujung Desember lalu oleh BEM Fisip Unsyiah, tim debat UMSU dinobatkan menjadi juara I setelah melibas UNS (Juara II) dan Universitas Andalas (Juara III).

Sederet perguruan tinggi ternamapun turut berkompetisi dalam even yang mengambil tema “Indonesia dalam Wacana” ini , diantaranya: Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Jambi (Unja), Universitas Andalas, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Gajah Putih (UGP), Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU), dan Unsyiah. Dari kampus-kampus ini 12 tim mengikuti lomba debat dan 8 tim mengikuti lomba lomba essay.

Dalam release resmi UMSU, pihak rektorat sangat mengapresiasi prestasi mahasiswanya. “Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan mahasiswa yang tampil sebagai peserta terbaik dengan meraih juara pertama lomba debat mengungguli berbagai universitas lainnya di Indonesia,” kata Wakil Rektor III. Disebutkannya, juara pertama lomba debat yang diraih mahasiswa ini menambah deretan prestasi gemilang lainnya, baik di bidang akademik, seni maupun olahraga. Menurutnya, pihak universitas selalu memberikan dorongan dan motivasi bagi para mahasiswanya yang ingin berkarya dalam menyalurkan bakat dan prestasi dalam berbagai ajang lomba ataupun kompetisi. (juwita/sp)