Komisariat Ibnu Taimiyah Gelar DAD

Sangpencerah.com – Pimpinan Komisariat Ibnu Sina dan Pimpinan Komisariat Ibnu Taimiyah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah gelar DAD (Darul Arqam Dasar) gabungan dengan mengusung tema “Mengembalikan Nilai-Nilai Identitas IMM”. (Kamis, 14/1/2016)

Ketua Panitia IMMawati Siti Nur Chasanah mengatakan forum DADA merupakan forum strategis dalam perkaderan Muhammadiyah di lingungan kampus, untuk itu panitia merumuskan perkaderan ini dengan mengusung tema “Mengembalikan Nilai-Nilai Identitas IMM”. Harapannya kader IMM mengerti nilai-nilai IMM, identitas IMM, sehingga kader IMM tidak kehilangan nilai identitasnya sebagai kader IMM dan kader Muhammadiyah dalam arah gerakan mahasiswa di kampus, Ujarnya.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Purworejo IMMawan Agus Catur Aditya Nugraha dalam sambutannya mengatakan “Mengembalikan Nilai-Nilai Identitas IMM” yang di usung oleh panitia sebagai upaya menamkankan nilai-nilai dan identitas IMM kepada kader baru sehingga mereka akan paham nilai dan identitasnya sebagai kader IMM. Ketika mereka paham nilai-nilai dan identitas IMM mereka akan menampilkan diri sebagai kader ikatan baik dalam dakwah maupun gerakan mahasiswa tanpa meninggalkan nilai-nilai ke-Muhammadiyahannya, Ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Purworejo Bapak Istiqo Agus Wicaksono, SP.M.Sc., dalam sambuatnnya sebelum membuka acara mengatakan DAD merupakan perkaderan Muhammadiyah dalam rangka menciptakan generasi sebagai pemegang estavet kepemimpinan selanjutnya baik di IMM, maupun di Muhammadiyah. Untuk itu penanaman nilai-nilai dan identitas IMM sangat dibutuhkan dalam forum perkaderan seperti ini , dengan nilai tri kompetensi dasar yang dimiliki IMM yaitu religiusitas, intlektualitas, dan humanitas kader IMM akan bisa mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dengan seimbang sebagai basis gerakan, Ujarnya.

DAD berlangsung pada hari Kamis-Ahad, 14-17 Januari 2016 dan bertempat di rumah IMMawan Teguh Kukuwiono desa Buluspesantren, Kutowinangun, Kebumen dan diikuti oleh 30 kader baru IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo.(sp/mch)

Reporter: IMMawan Andi Mahfuri