Karnadi Hasan : Pemuda Muhammadiyah Harus Mendalami Ilmu Keislaman

SangPencerah.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang mengadakan kegiatan Rapat Kerja Daerah yang dihadiri oleh semua pengurus. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Jum’at dan Sabtu (30/1) di Nglimut, Kendal, kegiatan ini sekaligus upgrading bagi kepengurusan periode 2015-2019.

Dalam paparannya, Karnadi Hasan, salah satu narasumber menyampaikan bahwa perlunya Pemuda Muhammadiyah mendalami ilmu keislaman agar identitas dan dasar gerakan selalu melekat dalam diri kader, serta perlunya berkiprah dalam peran organisasi lintas OKP.

Sementara itu Juma’i, ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang mengatakan bahwa “Raker ini merupakan tonggak awal memberikan arahan kepada kepengurusan baru, lanjutnya, Kota Semarang adalah Etalase jawa tengah dengan berbagai potensi yg ada merupakan kelebihan bagi Kota Semarang.

“Banyak kader dari daerah-daerah yang bermigrasi ke Kota Semarang sehingga diharapkan Semarang sebagai basis kader Muhammadiyah di Jawa Tengah bisa terwujud, sinergi antar organisasi otonom juga perlu ditingkatkan agar harapan ini bisa terwujud” ujar pengusaha kos-kosan ini. Acara raker juga dimeriahkan dengan outbound dan sharing bersama, kemudian acara ditutup pagi ini (31/1) jam 09.00 dengan doa bersama. (sp/mch)

Reporter : Muhtarom