Bantahan Terhadap Fitnah Politik Muhammadiyah Jakarta

Berita tentang PWM DKI JAKARTA mendukung Ahok bertanggal 15 September 2014 adalah berita lama yang sengaja diangkat lagi ke ruang publik oleh para pendukung Ahok dalam rangka memperkuat dukungan terhadap Ahok untuk dipilih kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Dalam hal ini perlu saya jelaskan bahwa tidak pernah PWM DKI Jakarta atau saya pribadi dalam kapasitas sebagai salah seorang Wakil Ketua mendukung Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Itu jelas fitnah dan mengada-ada, karena tidak sesuai fakta. PWM pada waktu itu mendukung pemberantasan korupsi bukan mendukung Ahok jadi Gubernur.

Secara pribadi dan sebagai seorang muballigh yang berkewajiban mengajak umat untuk selalu meningkatkan iman dan ketaqwaannya kepada Allah, saya menegaskan bahwa HARAM hukumnya bagi seorang muslim memilih pemimpin dari golongan orang-orang kafir termasuk di dalamnya orang-orang Yahudi dan Nashrani.

Hal tersebut saya TEGASKAN antara lain berdasarkan firman Allah SWT,

(يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ ۚ أَتُرِيدُونَ أَنْ تَجْعَلُوا لِلَّهِ عَلَيْكُمْ سُلْطَانًا مُبِينًا)
[Surat An-Nisa’ 144]

Oleh sebab itu jangan mudah termakan isu dan fitnah orang-orang yang selalu memecah belah dan mengadu domba sesama muslim untuk kepentingan dan keuntungan politik mereka. Dan mereka akan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya politiknya.

Wassalam,

Sumber : Buya Risman Muchtar