Semarak MusyWil Muhammadiyah Kalimantan Barat


Alhamdulillah, agenda Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat ke-14 dan Musyawarah Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Barat ke-10 berjalan dengan lancar. Adapun rangkaian agenda pra musywil maupun agenda yang menyemarakkan musywil muhammadiyah adalah sebagai berikut : 
1. Apel Siaga Warga Muhammadiyah Kalimantan Barat

Apel Apel Siaga Warga Muhammadiyah Kalimantan Barat di laksanakan pada tanggal 10 Desember 2015 dari jam 07.30- 09.00 di Halaman Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat, namun Allah berkehendak Apel Siaga tersebut terhenti dengan diturunkannya rahmat Allah dari langit yaitu hujan. Adapun Apel Siaga ini dilaksanakan sebagai bentuk pernyataan politik warga Muhammadiyah bahwa Warga Muhammadiyah Kalimantan Barat Siap menyukseskan Musywil Muhammadiyah -14 dan Musywil ‘Aisyiyah -10 Kalimantan Barat.
2. Jambore Wilayah Hizbul Wathan Pertama Kalimantan Barat
Walaupun tidak semua daerah se-Kalimantan Barat hadir, walaupun tak ada dana, kader-kader Hizbul Wathan bertekad untuk merealisasikan agenda Jambore Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Pertama Kalimantan Barat yang bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak. Agenda Jambore ini di laksanakan selama 3 hari 2 malam, yang di dikuti oleh Pandu Athfal dari SD Muhammadiyah 1 Pontianak, Pandu Pengenal dari SMP Muhammadiyah 2 Pontianak, dan Pandu Penghela dari SMA muhammadiyah 1 Pontianak, SMA Muhammadiyah 2 Pontianak, dan SMK Muhammadiyah 2 Pontianak. 



4. Parade Deville Musywil Muhammadiyah ke-14 dan ‘Aisyiyah ke-10 Kalimantan Barat
Parade Deville Muswil Muhammadiyah Kalimantan Barat ke-14 dan ‘Aisyiyah ke-10 Kalimantan Barat dilaksanakan setelah Prosesi Peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Barat oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Pustaka, Informasi, dan Komunikasi, Prof DR H Dadang Kahmad, MSi usai menandatangani Prasasti pada peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani 2, Sabtu (19/12). ​
 Setelah Peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Barat dan Parade Deville Muswil Muhammadiyah -14 dan ‘Aisyiyah – 10 Kalimantan Barat, baru di lanjutkan dengan Parade Deville Musywil Muhammadiyah ke-14 dan ‘Aisyiyah ke-10 Kalimantan Barat yang Rutenya dari Depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat ke Gedung Universitas Muhammadiyah Pontianak yang diiringi oleh Drumband Hizbul Wathan SD Muammadiyah 1 Pontianak.
Pembukaan Musywil Muhammadiyah -14 dan ‘Aisyiyah ke-10 Kalimantan Barat. Agenda Pembukaan Musywil tersebut dihadiri oleh berbagai ormasi Islam, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak


Selamat kepada Dr. Pabali Musa, terpilih menjadi ketua umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat periode 2015-2020.


 Dan terpilihnya kembali Ibu Hj. Wagiyem sebagai ketua umum Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Barat Periode 2015-2020. 

Semoga dapat terus mencerdaskan dan mencerahkan menuju Kalimantan Barat yang Berkemajuan.


PIMPINAN WILAYAH MUHAMMADIYAH KALBAR PERIODE  2015-2020
Ketua: Dr. Pabali Musa M.Ag.
Anggota-anggota Pimpinan:
1. H. Nilwani Hamid, S.Ag. M.Pd, 
2. Dr. Samsul Hidayat M.Ag, 
3. Prof. Dr H. Edy Suratman, S.E, MM
4. Ahmad Zaini S.Pi M.Pd.
5. Drs.H. Abdussamad, M.Pd.
6. Wasilun. S.Ag M.Pd.
7. Dr. H. Ikhsanudin, M.Hum.
8. AR. Muzammil. M.Si.
9. dr. H. Nursyam Ibrahim, M.Kes.
10. Drs. H. Hamzen Bansu
11. Ir. Untad Dermawan M.Si.
12. H. Azorn Muflikin, SH.MH.

​Sertijab, dari Pimpinan Wilayah Muhammaidyah Kalbar Periode 2010-2015 ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar Periode 2015-2020. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bapak Ahmad Jais, M.Ag. sebagai ketua PWM Kalbar Periode 2010-2015. Selamat menunaikan tugas menuntut ilmu di Program Doktor UIN Bandung.

Reporter : Fachry Faturrahman