Ribuan Penggembira Meriahkan Musywil Muhammadiyah Jabar

Sangpencerah.com – Warga Muhammadiyah se-Jawa Barat (Jabar) siap memeriahkan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah ke-20 yang bakal digelar di Ciamis, pada Rabu 23-25 Desember 2015.
Ribuan penggembira dari seluruh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jabar menghadiri pembukaan Musywil Muhammadiyah Jabar yang akan dibuka secara resmi pada Rabu (23/12) di Taman Lokasana Kota Ciamis. 
“Panitia sudah menyiapkan segalanya dengan baik. Insya Allah kami siap,” ujar Ketua Panitia Musywil Muhammadiyah Jabar, Tjutju Sachrum dalam keterangannya.
Menurut Tjutju, rangkaian acara Musywil Muhammadiyah Jabar akan dimulai dengan Musyawarah Pimpinan Wilayah pada Selasa (22/12). Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Musywil pada Rabu (23/12). Perhelatan Musywil juga akan diisi berbagai persidangan dan diharapkan akan berakhir pada Jumat (25/12). 
”Semua peserta akan menginap dan bermusyawarah di Stikes Muhammadiyah Ciamis,” ungkap Tjutju. Menurut dia, selain Musywil Muhammadiyah Jabar, Musywil Aisyiyah Jabar juga akan diselenggarakan di lokasi yang sama dengan gedung berbeda. 
”Kami mentradisikan kebersamaan antara Muhammadiyah dan Aisyiyah. Insya Allah inilah bentuk khidmat kami bagi umat,” tegasnya.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis Zulkarnaen menegaskan kesiapannya untuk menyukseskan acara yang tinggal beberapa hari lagi tersebut. ”Kita akan meriahkan Musywil ini. Para penggembira dari berbagai daerah dipastikan akan dilayani dengan baik dan tentunya diharapkan,” ucapnya.
Menurut Zul, acara Musywil tersebut menjadi strategis karena akan dibahas sejumlah program yang mendorong tumbuhberkembangnya Islam Berkemajuan di Jabar. ”Musywil ini menghasilkan keputusan yang bermanfaat bukan hanya untuk Muhammadiyah tapi juga untuk umat dan bangsa.” (sp/rol)