Ranting Muhammadiyah Laren Lamongan Bangun Masjid Senilai 4 Milyar Secara Mandiri


Agenda kegiatan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laren Lamongan Jawa Timur dalam bentuk Pengajian Pimpinan terus bergulir.  Di penghujung tahun 2015 ini, kegiatan yang dimaksudkan salah satunya sebagai konsolidasi organisasi tersebut diunduh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Brangsi dan dihelat pada pagi hari di halaman sepak bola Desa Brangsi  pada 13 Desember 2015. 
Kegiatan pengajian kali ini terbilang istimewa dan mengesankan. Hal ini dikarenakan dihadiri oleh Bapak Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah) sebagai Penceramah, Ir. H. Tamhid Masyhudi (Sekretaris PWM Jatim),  Drs. Shodiqin, M.Pd. (Sekretaris PDM Lamongan), Camat Laren, Kapolres Laren dan DanRamil Laren. 
Di hadapan sejumlah kurang lebih 1.600 warga Muhammadiyah se-Cabang Laren dan warga dari Cabang tetangga,. Dr. H. Abdul Mu’ti, M Ed. memberikan pencerahan Keislaman dan ke-Muhammadiyahan. Pertama sekali, beliau mengapresiasi gerak langkah Muhammadiyah di  Ranting Brangsi dan Muhammadiyah di Lamongan pada umumnya  dalam menggerakkan tumbuhnya amal usaha Muhammadiyah.
Apresiasi ini muncul untuk menyambut isi dari kata sambutan Ketua PRM Brangsi, H. Suwoto, BA., yang salah satunya melaporkan bahwa warga Muhammadiyah Brangsi yang digerakkan oleh PRM sukses membangun Masjid senilai Rp. 4 (empat) Milyard lebih dalam waktu setahun. Maka dari itu beliau berharap sekali untuk memakmurkan masjid megah tersebut dengan kegiatan ke-Islaman. 

Kedua, dengan mengutip Al-Qur`an Surat An-Nahl ayat 97, beliau juga kembali mengajak warga Muhammadiyah untuk menjaga karakter Muhammadiyah sebagai organisasi  yang senantiasa beramal  shalih. Ditambah lagi dengan warga Muhammadiyah yang mempunyai empat ciri  utama, yakni egaliter, militan, dermawan, amanah dan visioner.
Maka dari itu, lanjut Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, warga Muhammadiyah bersama elemen dan anak bangsa lainnya membangun bangsa dan negara Indonesia, sehingga menjadi Indonesia yang berkemajuan.    

Seusai acara Pengajian,  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah juga berkenan  menandatangani prasasti peresmian Pembangunan Gedung MI Muhammadiyah 4 Brangsi atas bantuan Pemerintah dan swadaya masyarakat. 
Di bagian lain, Ketua PCM Laren, K.As’ad AB juga menginformasikan bahwa Pengajian serupa tahun 2016 akan dilaksanakan di Ranting Godog pada 24 Januari 2016 dan insaa Allah akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Bapak Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. 

    Pengirim : Maslahul Falah (Sekretaris Majelis Tarjih PCM Laren).