Pilgub, Ketua PD Muhammadiyah Bengkulu Selatan Terpilih Sebagai Wakil Gubernur Bengkulu

sangpencerah.id – Hasil perhitungan cepat pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Bengkulu, calon incumben Sultan Bakhtiar Najamudin hanya mampu meraup suara sebanyak 43,25 persen. Kalah dari calon gubernur Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah yang memperoleh suara 56,75 persen.

Hal tersebut berdasarkan hasil rilis perhitungan sementara lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hssil hitung cepat yang memenangkan Ridwan Mukti itu berdasarkan perhitungan sementara dari 74 persen suara yang masuk, dengan margin error -+1,77 persen dan tingkat partisipasi 69,79 persen.

Dari hasil hitung cepat ini, Ridwan Mukti mengucapkan rasa syukur. “Quick count adalah hasil sementara, masyarakat diharap bersabar menunggu hasil perhitungan resmi KPU,” kata Ridwan dalam keterangan persnya, Rabu 9 Desember 2015.

“Saya Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah akan bekerja keras membangun provinsi Bengkulu dan siap mewakafkan diri untuk Bengkulu,” ujarnya.

Rohodin Mersyah calon wakil gubernur yang menang dalam pilkada 9 Desember itu adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu Selatan beliau biasa menjadi khotib. Bahkan  pria yang juga fasih membaca Alqur’an itu sering menjadi pemateri dalam pengajian ibu-ibu majelis taklim.

Rohidin mengatakan “Sebagai kader Muhammadiyah yang ikut ambil bagian dalam kepemimpinan daerah, saya akan terus bekerja sehingga bisa lebih memberi manfaat nyata untuk masyarakat,” ungkapnya di Seluma.

Rohidin juga menyampaikan bahwa politik itu bagian dari dakwah, sehingga harus tetap menggunakan prinsip-prinsip amar ma’ruf nahi munkar dan sejalan dengan dengan tematik abad ke 2 Muhammadiyah yaitu mencerahkan dan membawa bangsa ataupun daerah ini berkemajuan.(redaksi)