Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Brebes Periode 2015-2019

BREBES – Bertepatan dengan kegiatan Pengajian Caturwulan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Brebes di SMK Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Brebes periode 2015-2019 dilantik oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah Zaenuddin Ahpandi, Ahad (08/12/2015).

Dalam sambutannya, Ketua PWPM Jawa Tengah memberikan motivasi agar Pemuda Muhammadiyah bisa berkiprah baik di internal maupun eksternal Muhammadiyah. “Pemuda Muhammadiyah diharapkan mempunyai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sebagai penopang lancar dan majunya perkembangan kegiatan Pemuda,”ujarnya. Beliau melanjutkan bahwa Pemuda Muhammadiyah juga mempunyai gebrakan baru dalam programnya diantaranya yang sudah digagas dan direalisasikan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yakni Madrasah Anti Korupsi.

Muhammad Ma’ruf, MPd selaku Ketua terpilih PDPM Brebes berharap kepengurusan ini tidak seperti dulu, akan tetapi lebih berwarna dan mewarnai. “Beralihnya Pemuda Muhammadiyah ke depan ingin memberikan kontribusi buat Muhammadiyah dan buat Brebes itu sendiri,”ujarnya. Bicara tentang Muhammadiyah, kata Ma’ruf, beberapa dekade terakhir terutama di Brebes sering muncul kader yang tidak dapat mengaktualisasikan dan sering terlihat banyak rekan-rekan yang “ujug-ujug” jadi Muhammadiyah, sehingga ruh Muhammadiyahnya tidak tersambung dengan kaderisasi. “Kita harus menunjukkan diri dan tidak tenggelam pada isu-isu klasik, tetap bertahan apapun yang terjadi itulah Pemuda,”lanjutnya. Harapannya bagi Brebes sendiri ingin sekali Muhammadiyah eksis, terlihat jelas dan mempunyai ideologi yang menggambarkan itu Muhammadiyah.

Kontributor: Lukmanul Hakim