Musyda Muhammadiyah Kulonprogo Dimeriahkan Pawai dan Jelajah Sejarah

Sangpencerah.com – Pawai yang diikuti sejumlah 800 peserta dan 26 kelompok drum band akan digelar pada Kamis (24/12/2015) mendatang. Pawai merupakan kegiatan untuk mengawali rangkaian Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kulonprogo 2015 di Galur pada 26-27 Desember mendatang.
“Kebetulan juga libur Maulid maka kita manfaatkan sekalian,” jelas Wagiran Mada, Wakil Ketua Muhammadiyah Kulonprogo di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kriyanan, Wates pada Selasa (22/12/2015).
Pawai ini mengambil rute Lapangan Klampok, Panduan,Masjid Baiturahman, Kepanjen badan berakhir di pendopo Kecamatan Galur. Seluruh peserta akan mulai mengelilingi rute pada pukul 07.30 hingga menjelang tengah hari.
Peserta terdiri dari siswa TK,ABA, PRM dan PRA seluruh Galur dan SD, SMP, Mts, MA, dan Ponpes Muhammadiyah seluruh Kulonprogo.
Pengurus Muhammadiyah Daerah Kulonprogo juga akan mengadakan jelajah sejarah guna menelusuri jejak lahirnya Muhammadiyah dan tokohnya di Kulonprogo Jelajah sejarah yang akan dilaksanakan pada Minggu (27/12/2015) ini akan diikuti oleh seluruh peserta musda.
“Kami akan ziarah ketokohan AR Fahrudin,” ujar Wagiran. Adapun jelajah yang akan dimulai pada dini hari ini akan mengambil rute Ponpes Darul Ulum, SD Muhammadiyah Wonopeti, Banaran, dan Kranggan.
Selain itu, Musda Muhammadiyah Kulonprogo ini juga akan diramaikan dengan lomba mewarnai anak-anak dan pameran karya UMKM. Berbagai acara ini diharapkan akan mampu merealisasikan tema musda kali ini yakni Gerakan Pencerahan Menuju Kulonprogo Berkemajuan.
Musda Muhammadiyah Kulonprogo akan dibuka pada Sabtu (26/12/2015) di pendopo Kecamatan Galur. Musda yang dilaksanakan di Madrasah Boarding School (MBS) Almanar Galur ini akan memilih anggota PDM yang baru sejumlah 13 orang. (sp/krjogja)