Muswil Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Jabar ke 20 Digelar di Ciamis

sangpencerah.id – Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jabar akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) dari Selasa-Jumat (22-25/12) di Stikes Muhammadiyah Ciamis. Muswil akan dibuka Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Lapangan Lokasana, Rabu (23/12).

“Sebelum Muswil akan diadakan musyawarah pimpinan wilayah (Muspimwil) untuk pemantapan selutuh materi Muswil pada Selasa (22/12). Muswil itu ibarat tanwir bila di pengurus pusat Muhammadiyah,” kata ketua panitia Muswil Muhammadiyah Jabar, Rafani Akhyar, di Masjid Mujahidin, Kamis (16/12/2015).

Hadir sejumlah panitia muswil seperti Hidayat Zaini, Cucu Syahrum, Kasjvul Anwar, dan Mursalin Dahlan. “Tema Muswil kali ini adalah gerakan pencerahan untuk Jabar berkemajuan. Tema ini sesuai dengan misi Jabar yang ingin maju atau kahiji,” ujarnya.

Lebih jauh Rafani menambahkan, Muhammadiyah ingin menjadi organisasi yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan. “Amal-amal usaha Muhammadiyah tetap di pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan,” ucapnya. (sp)