Khitanan Massal Lazismu Kota Bogor

Ahad, 27 Desember 2015, Lazismu Kota Bogor mengadakan kegiatan sosial berupa khitanan massal. Kegiatan ini berlangsung di Balai Pengobatan Muhammadiyah, Jalan Raya Terusan Cifor, RT 01/11 Bubulak, Kota Bogor. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam menyambut Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah ke-5 kota Bogor yang akan dilaksanakan pada 31 Januari 2016 mendatang. 
Khitanan massal ini diikuti oleh peserta yang usianya rata-rata 3-9 tahun. Peserta khitanan berasal dari desa yang berada di Pimpinan Cabang Muhammadiyah dibawah PDM Kota Bogor dan sekitar Balai Pengobatan Muhammadiyah. Peserta yang hadir hanya 6 anak dari 20 peserta yang ditargetkan. Akan tetapi, kegiatan tetap berlangsung lancar dan aman dengan bantuan dokter beserta staf dalam pelaksanaan khitanan massal ini. Selain dikhitan, peserta juga diberikan uang santunan dan bingkisan

Menurut ketua Lazismu Kota Bogor, M. Robby Rodliyya, kegiatan khitanan massal ini merupakan sebuah event sosial yang pertama kali dilaksanakan oleh Lazismu Kota Bogor. Perlu diketahui, Lazismu Kota Bogor memang baru berdiri di tahun 2015 ini. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk mengembangkan Lazismu di Kota Bogor.  Lazismu diharapkan menjadi salah satu lembaga pengelola zakat yang mampu menumpulkan dan mengelola serta menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh secara efektif.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari PDM Kota Bogor, Bapak Madropi. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa kegiatan khitanan massal adalah sebuah dakwah bil amal yang dilakukan oleh muhammadiyah. Beliau juga berpesan kepada orangtua agar senantiasa mendidik dan mendoakan anaknya menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah.

Dilaporkan oleh : Sulthon AR