IMM Univ Muhammasiyah Surakarta Turba ke 14 Komisariat


sangpencerah.id – Dalam rangka tercapainya masyarakat ilmu di kampus Iniversitas Muhammadiyah Surakarta, KORKOM IMM UMS mengadakan Turun Bawah (TURBA) ke 14 komisariat yang ada di Kampus UMS. Kegiatan TURBA ini merupakan salah satu agenda follow up yang diagendakan setelah pelantikan KORKOM IMM UMS Periode 2015-2016 beberapa saat lalu. Kegiatan TURBA ini diselenggarakan selam satu Minggu, dimulai dari tanggal 16 November dan berakhir pada tanggal 26 November 2015.

Ke empat belas komisariat tersebut adalah IMM Komisariat Al Ghozali (Fak. Psikologi), IMM Komisariat Adam Malik (Fak. Komunikasi dan Informatika), IMM Komisarait Moh. Hatta (Fak. Ekonomi dan Bisnis), IMM Komisariat Averroes (Fak. Teknik), IMM Komisariat Al Idrisi (Fak. Geografi), IMM Komisariat Ahmad Dahlan (Fak. Hukum), IMM Komisariat FKIP (Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan), IMM Komisariat FIK (Fak. Ilmu Kesehatan), IMM Komisariat Muh. Abduh (Fak. Agama Islam), IMM Komisariat Avicenna (Fak. Farmasi), IMM Komisariat Al Zahrawi (FAK. Kedokteran Gigi), IMM Komisariat Ar Razi (Fak. Kedokteran Umum), IMM Komisariat PESMA Mas Mansur (PESMA Mas Mansur), IMM Komisariat Pondok Hajjah Nuriyah Sobron (Pondok Hajjah Nuriyah Sobron).

Dalam agenda TURBA kali ini banyak sekali rekomendasi dan masukan-masukan untuk kemajuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah khususnya di Kampus PTM. Adapun beberapa masalah-masalah yang terjadi terhadap IMM di UMS adalah sebagai berikut :
1.    Birokrasi kampus yang masih belum dimengerti oleh Pimpinan Komisariat
2.    Proses kaderisasi yang tidak merata di Komisariat IMM UMS
3.    Sumber daya pimpinan yang terkuras terhadap persoalan internal IMM
4.  Susunan dan kedudukan IMM di Kampus PTM yang tidak dipahami oleh Pimpinan Fakultas 
5.    Perlunya pembackupan yang intensif terhadap komisariat-komisariat terutama komisariat-komisariat yang jauh dari teritorial KORKOM IMM UMS (IMM Ar Razi dan IMM Al Zahrawi).
6.    Belum adanya sinergisitas antara IMM dengan Pimpinan Fakultas terutama dalam hal kaderisasi

Kegiatan TURBA kali juga dalam rangka penyerapan masukan-masukan guna penyusunan kebijakan KORKOM IMM UMS Periode 2015-2016. Dengan platform gerakan untuk membangun masyarakat ilmu. Progresifitas IMM akan semakin diarahkan pada terciptanya budaya-budaya intlektualitas dikalangan kader-kader IMM dan mahasiswa UMS pada umumnya. (sp)

koordinator : IMMawan Isnan (KORKOM IMM UMS).