Gerakan Keilmuan Profetik DPD IMM Jawa Tengah


sangpencerah.id – Dalam rangka konsolidasi dan penatuan visi misi gerakan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah menggelar acara RAKORDA (rapat koordinasi daerah) yang diikuti oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Se-Jawa Tengah. Acara berlangsung di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga dengan mengusung tema “Ejawantah Aktualisasi Keilmuan Menuju Jawa Tengah Berkemajuan”.


IMMawan Yedi Mulya Purnama Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah mengatakan adanya RAKORDA ini upaya menyatukan gerakan IMM Jawa tengah agar selaras dengan gagasan DPD IMM Jawa Tengah yang pada periode ini lebih menitik beratkan kader harus mumpuni dalam hal politik dan dakwah, dua hal ini sebagai penguatan kader IMM Jawa Tengah. Karena problem yang dihadapi kader-kader IMM saat ini adalah belum mampu menjadi kader bangsa yang berperan di ranah parlemen baik yudikatif maupun legislatif. Tentu ini menjadi perhatian yang serius bagi IMM sebagai gerakan mahasiswa yang kini sudah berusia 51 Tahun, Ujarnya.


Dalam mendukung upaya membentuk kader politik dan dakwah DPD IMM Jawa Tengah membuat peta dakwah dengan mengusung “Gerakan Intlektual Profetik” sebagai desain gerakan IMM Jawa Tengah dalam membangun sebuah peradaban dengan ilmu. Hal ini berkaca pada Rekomendasi Muktamar Muhammadiyah Ke-47 di Makassar yakni “Membagun Masyarakat Ilmu”. Hadirnya platform gerakan Keilmuan Profetik DPD IMM Jawa Tengah adalah menjawab tantangan tersebut.


RAKORDA IMM Se-Jawa Tengah ini selain menyatukan visi misi gerakan IMM Jawa Tengah juga sebagai silaturahim IMM Se-Jawa Tengah juga sebagai ajang koordinasi DPD IMM Jawa Tengah dengan Pimpinan Cabang Se-Jawa Tengah dalam upaya menformulasikan gerakan melalui masing-masing Bidang DPD IM Jawa Tengah.(sp)


Kotributor : IMMawan Andi Mahfuri (Kabid Keilmuan PC IMM Kabupaten Purworejo)