Gebyar Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah Diakhiri Pawai Ta’aruf dan Konvoi Mobil Hias

Masih dalam suasana Menyemarakkan Musyawarah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah periode muktamar ke 47 Kudus, Koordinator kegiatan pra Musywil yang membidangi segala kegiatan dalam rangka menyemarakkan gelar musyawarah tingkat wilayah Jawa Tengah dari ormas islam tertua di Indonesia Muhammadiyah, Rizka Himawan menjelaskan, “Besok tanggal 17 Desember adalah even terakhir yang diselenggarakan oleh panitia Pra Musywil berupa Pawai Ta’aruf, Pawai yang dikemas dalam bentuk karnaval tersebut akan berupa pawai jalan kaki dan pawai kendaraan” jelasnya.

Hemi begitu Rizka Himawan biasa dipanggil, di temui di Media Center Musywil di lingkungan kampus Stikes Muhammadiyah Purwosari Kudus (16/12) menambahkan “Rencananya Pawai taaruf akan di ikuti oleh sejumlah 9 peleton atau 370 siswa, diikuti pasukan Drumband dari 6 sekolah muhammadiyah dan drumband kehormatan dari SMA NU Al Makruf, Defile pasukan pembawa panji panji kebesaran, pakaian adat, Barongsai dan Atraksi Pencaksilat Tapak Suci, persiapan pawai akan dimulai sesudah Dhuhur dengan start di Jalan Sunan Kudus sebelah barat perempatan Pekojan Demaan dan finish di depan Markas Kodim 0722 Kudus”. jelasnya.

“Tidak hanya pawai jalan kaki saja pawai juga akan didahului konvoi mobil hias yang diikuti oleh 50 kendaraan dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang diberangkatkan lebih dahulu sebelum pawai jalan kaki dari arah star di Jalan dr. Ramelan, Insya Allah direncanakan di panggung kehormatan selain bupati juga akan dihadiri oleh Forkopimda beserta Asisten para pengurus teras Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus” ujarnya.

Berikut adalah rute untuk konvoy mobil hias, start dari jalan dr ramelan – simpangtujuh- panggung kehormatan-Jalan Jenderal Soedirman – Pentol Rendeng ke utara – Desa Pedawang ketimur – Desa Dersalam- ke utara menuju Universitas Muria Kudus – Desa Panjang kebarat – Desa Peganjaran ke utara – Perempatan Desa Besito kebarat – Desa Sudimoro keselatan – Desa Klumpit – Desa Gribig – Pertigaan Prambatan belok ke timur menuju finish di Stikes Muhammadiyah.

“Kegiatan dalam rangka menyemarakkan musywil Muhammadiyah dalam upacara pembukaannya nanti tanggal 19 desember juga akan di gelar pagelaran wayang dengan tujuh dalang yang salah satunya adalah Dalang Ki H. Joko Hadiwidjoyo atau yang lebih populer di panggil sebagai Ki Djoko Edan serta Insya Allah akan juga di hadiri artis Anang Hermansyah, Ashanti dan Desy Ratnasari”. imbuh Hemi (mif)