Buku Sejarah Muhammadiyah Sulsel Siap Diluncurkan di Musywil

sangpencerah.id – Buku sejarah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) akan diluncurkan dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah Sulawesi Selatan di Kota Palopo, 24-27 Desember 2015.

Kepastian terbit dan siapnya diluncurkan buku tersebut, disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan WilayahMuhammadiyah Sulsel, Dr Mustari Bosra, yang juga ketua tim penulis buku.

“Buku ini mengambil judul Menapak Jejak Menata Langkah. Terdiri dari 243 halaman serta diterbitkan oleh Penerbit SuaraMuhammadiyah dan Majelis Pustaka dan Informasi PWMuhammadiyah Sulsel. Judul tersebut adalah gambaran dari seisi buku,” kata Mustari, Kamis, (10/12).

Mustari menjelaskan, buku itu mengisahkan perjalananMuhammadiyah di Sulsel dengan mengupas dinamika dari poros pendirian, pengembangan, hingga penyebaran persyarikatan di kota serta pelosok-pelosok se Sulawesi Selatan. Selain itu, buku tersebut juga mengejawantahkan kontribusi para ketuaMuhammadiyah Sulsel baik dalam mengembangakan persyarikatan maupun memajukan masyarakat Sulsel.

Tim penulis sebanyak lima orang. Selain Mustari, Ketua PWMuhammadiyah Sulsel, Dr H Muh Alwi Uddin, serta tiga pengurus Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Suksel, Hadisaputa, Kasri Riswadi dan Zulfikar Hafid juga terlibat dalam penyusunan buku. (sp)