Singapura dan Malaysia Akan Hadiri Musywil Muhammadiyah Riau ke 25


sangpencerah.id – Riau – 27-29 November 2015 akan digelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-25 dan bakal dihadiri peserta dari cabang istimewa Muhammadiyah Malaysia dan Singapura.

Agenda lima tahunan yang bertema ‘’Revitalisasi Gerakan Pencerahan dan Konsistensi Perjuangan Menuju Riau Berkemajuan’’ akan dipusatkan di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru dan dibuka Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nasir MSi.

Ketua Panitia Pelaksana Drs H Arwin Ledy MPd mengatakan, selain akan dihadiri 1.000-an warga Muhammadiyah Riau dan peserta dari pimpinan daerah Muhammadiyah yang tersebar di 12 kabupaten/kota, Musywil ini akan terasa spesial karena hadir pula pimpinan cabang istimewa Malaysia dan Singapura.
  
Ia menyebutkna, untuk menyemarakkan helatan ini, panitia telah mempersiapkan rangkaian kegiatan Pra Muswil. Rangkaian kegiatan itu antara lain lomba mewarnai dan lomba tahfidz quran untuk murid TK se-Kota Pekanbaru serta pembagian sembako bagi dhuafa yang dilaksanakan di Kompleks Gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Riau, Ahad (22/11). Diperkirakan 500 murid TK akan meramaikan perlombaan mewarnai dan lomba tahfidz quran.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, Muspimwil yang dilakukan untuk menjaring bakal calon pimpinan wilayah oleh peserta dari 12 kabupaten/kota. Penjaringan dilakukan oleh Panitia Pemilihan (Panlih) pada (26/11) bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Riau. ‘’Bismillah, mudah-mudahan semua rangkaian kegiatan akan berjalan sukses’’ tutup Arwin.

Ketua Panlih Drs H Raja Ramli Ibrahim juga mengatakan tugas Panlih melakukan penjaringan bakal calon dengan mekanisme dan aturan yang telah dibuat sebelumnya. Mekanisme itu di antaranya adalah menjaring 75 orang bakal calon yang dinyatakan memenuhi persyaratan. Selanjutnya dari 75 orang bakal calon itu dimintai kesediannya dan hasilnya 63 orang menyatakan bersedia. Tahapan berikutnya adalah melakukan verifikasi lagi dan hasilnya 48 orang di antaranya telah menyatakan bersedia dan 45 orang di antaranya dinyatakan memenuhi syarat.