Semarak Pelantikan Bersama IMM UMS

 Pelantikan Pimpinan
KORKOM IMM UMS Periode 2015-2016

Surakarta– Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UMS mengadakan pelantikan bersama Pimpinan KORKOM, Pimpinan Komisariat IMM Averroes, dan Pimpinan Lembaga Semi Otonom Pimpinan Cabang IMM Kota Surakarta Periode 2015-2016. Kegiatan Pelantikan Bersama ini diselenggarakan pada Hari Minggu, 8 November 2015 di Gedung Auditorium Moh. Djazman UMS.

Kegiatan pelantikan bersama ini dihadiri oleh 200 lebih kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah baik di Komisariat UMS maupun di luar kampus UMS, tamu undangan dari organisasi pergerakan, dan Organisasi Kemahasiswaan di UMS . Kegiatan pelantikan ini sekaligus sebagai prosesi terakhir pelantikan Komisariat di lingkup Pimpinan Cabang IMM Kota Surakarta.

Agenda pelantikan bersama ini juga diisi dengan Stadium General dengan tema “Menggelorakan Semangat Kader Muda Ikatan Dalam Membangun Masyarakat Ilmu”. Tema yang diangkat dalam agenda Stadium General ini merupakan sebuah rekomendasi dari Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar beberapa waktu lalu. Hadir dalam kegiatan Stadium General kali ini adalah Ir. Sardjito, Ph.D yang merupakan Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam sambutan pembukaannya Ayahanda Sardjito menyoroti bagaimana perjuangan yang dilakukan oleh kader-kader IMM senantiasa dilandasi dengan semangat amar ma’ruf nahi munkar dan sikap keikhlasan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

Selain ayahanda Sardjito, hadir pula dalam agenda Stadium General adalah Dr. Mutohharun Jinan (Dosen UMS dan Sekretaris MPK PP Muhammadiyah), Fajar Rizal Ul Haq (Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah sekaligus Direktur MAARIF Institute), dan MT Arifin (Pengamat Politik dan Intelektual). Dalam paparannya ketiga pembicara lebih menyoroti hilangnya budaya membaca pada diri kader-kader IMM saat ini. Sehingga gerakan keilmuan yang dibangun seolah-oleh hilang dari budaya keilmuan di kampus-kampus Muhammadiyah.

Ketua Koordinator Komisariat IMM UMS terpilih, IMMawan Muhammad Isnan mengajak kepada seluruh kader-kader IMM di Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk dapat bekerja keras dalam membangun gerakan ilmu mulai dari komisariat. Hal ini dilakukan karena apa yang saat ini dilihat kader-kader IMM sudah banyak kehilangan ghiroh untuk berdiskusi dan membaca. Gerakan yang dibangun IMM jangan stagnan dan monoton perlu ada pembaharuan seperti semangat KH Ahmad Dahlan dahulu ketika mendirikan Muhammadiyah.

 Pelantikan Pimpinan
Komisariat IMM Averroes Periode 2015-2016
Pembicara Stadium
General

Reporter.Bidang Media dan Komunikasi IMM Komisariat Averroes