Ratusan kader IPM lakukan aksi bersih pantai

Sangpencerah.com – Ratusan pelajar di Bantul Yogyakarta melakukan aksi bersih pantai Goa Cemara, mereka tergabung dalam Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kabupaten Bantul. Kegiatan yang bertajuk pelajar peduli lingkungan tersebut diikuti oleh kader IPM juga relawan yang terdiri dari para pelajar dan remaja baik dari kabupaten Bantul maupun dari luar Bantul, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah M. Khoirul Huda yang memberikan orasi sekaligus membuka acara secara resmi.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian anak muda terhadap lingkungan dengan cara yang mengasyikkan, “kami prihatin melihat kondisi lingkungan alam sekitar yang kotor dan tidak teratur, banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya peduli terhadap kebersihan sekitar” ujar  Agus Junianto Ketua PD IPM Bantul sekaligus ketua pelaksana aksi bersih pantai.
M. Khoirul Huda selaku ketua Umum PP IPM membuka acara secara resmi dengan memberikan trash bag kepada salah seorang relawan, “apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IPM Bantul  karena mengajak kaum muda khususnya pelajar untuk peduli lingkungan dengan aksi bersih pantai, ini bisa jadi inspirasi bagi organisasi dan pelajar lainya untuk melakukan hal yang sama” ujar Huda.
Huda menambahkan dengan melihat fenomena yang terjadi hari ini seperti kebakaran dan penebangan di hutan, kebanjiran dll akibat ulah manusia yang menyebabkan kerusakan lingkungan, kita tidak boleh tingal diam dan hanya mengecam para pelaku kerusakan lingkungan. Anak muda bisa tampil melakukan aksi-aksi nyata yang bermanfaat, isu sampah, kebersihan, penanaman pohon, hemat air dan listrik bisa dikampanyekan secara masif kepada pelajar dan remaja di seluruh Indonesia.
Acara aksi bersih pantai tersebut bekerjasama dengan dinas kebersihan setempat, dimulai pagi hingga siang hari, sebelum kegiatan aksi bersih pantai di mulai mereka di ajak untuk melakukan out bond dan games sekaligus menjalin keakraban sesama relawan dan ditutup dengan makan bersama.