Ranting IPM Muhammadiyah Boarding School Jogja Gelar Tebar 1000 Mushaf


Sangpencerah.com – PR IPM Muhammadiyah Boarding School Putra Yogyakarta akan mengadakan acara Tebar 1000 Mushaf untuk menyemarakkan kegiatan tahunan PPM MBS Yogyakarta yaitu Amal Bhakti Santri ke-7.Kegiatan ini InsyaAllah akan dilaksanakan di Kabupaten Sleman pada 19-23 Desember 2015.


Kegiatan kami ini didasari oleh perhatian kami terhadap kurangnya sarana masyarakat untuk beribadah. Oleh karena itu kami ingin memfasilitasi masyarakat dengan cara membagikan sarana ibadah berupa Al-Qur’an , dengan harapan menumbuhkan semangat untuk beribadah dan menumbuhkan kesadaran akan pentingya membaca Al-Qur’an.  Dan pula untuk mengamalkan firman Allah yang berbunyi :



مَثَّلُ اْلذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيْلِ اللهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَاِبَل فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ وَّاللهُ يُضَاعِفُوْنَ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ ( (162)


Artinya : perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan 7 tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah meilpatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui. ( Al-Baqarah : 162 )


 Dan hadist Rasulullah S.A.W. yang berbunyi :




قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِقْرَءُوْا اْلقُرْأَنَ فَإِنَّهُ يَأْتِيْ يَوْمَ اْلِقيَامَةِ شَفِيْعًا لِأَصْحَابِهِ.


Artinya : Rasulullah S.A.W  bersabda : Bacalah Al-Qur’an sesungguhnya ia akan memberikan syafaat di hari  kiamat bagi para sahabatnya ( pembacanya ) .(sp)


Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.pripmmbsputra.or.id

​​