Musywil Muhammadiyah Lampung Pilih Mazuki Noor Sebagai Ketua PWM Lampung

 
Sangpencerah.com – Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Lampungtelah rampung dengan menghasilkan Pimpinan baru. Kelima orang yang mendapatkan suara terbanyak adalah Marzuki Noor dengan perolehan suara sebanyak 387 orang. “Beliau merupakan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Metro,” ujar Zainal Abidin.

Kemudian, di posisi kedua suara terbanyak diraih Sudarman sebanyak 381 suara, yang sebelumnya merupakan Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Syarif Makhya mendapat suara terbanyak ketiga dengan jumlah 325 suara. Dia merupakan praktisi akademisi dari Universitas Lampung. Di posisi ke empat diraih Mansur Hidayat sebanyak 300 suara, yang saat ini merupakan dosen IAIN Raden Intan Bandar Lampung.

Dan Fauzi Fattah meraih 272 suara, yang menduduki peringkat kelima suara terbanyak. Ia merupakan praktisi ekonomi.

“Saat ini, masih dilakukan musyawarah penetapan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung. Masih berlangsung kegiatannya. Nanti saya kabari lagi siapa yang menjadi ketua,” jelasnya.


Muhammadiyah Provinsi Lampung menggelar musyawarah wilayah di Kabupaten Lampung Utara dan Asyiyah ke-25 sejak Jumat sampai Minggu (13-15/11).

Pelaksanaan muswil dilakukan di aula Islamic Center Kotabumi, dengan dihadiri sekitar 1.500 anggota Muhammadiyah se-Provinsi Lampung. (tibbun/sp)