Membentuk Mental Al-Maun, IPM Kabupaten Tegal Bagikan Paket Sembako

Margasari, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tegal Mengadakan acara bhakti social pada 31 Oktober 2015 Lalu di sela-sela acara Al-Maun Camp 2015 yang mengusung tema “ Implementasi Gerakan Al-Maun, menuju Pelajar Berkemajuan “. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Dukuh Tengah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Sebuah desa rintisan Ranting Muhammadiyah binaan LPCR PDM Kabupaten Tegal.

Ketua PD IPM Kabupaten Tegal Moh. Noval Husein Menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah proses pembelajaran kepada generasi muda muhammadiyah dalam membentuk mental Al-Maun dan tauhid social. “ Hubungan kita kepada Alloh ( Hablum minalloh) harus diiringi dengan hubungan baik dengan sesame manusia ( Hablum minannas) “ Pungkasnya

Sementara itu bapak untung santoso ketua RW 03 Desa dukuh tengah menyambut positif dan gembira kegiatan tersebut karena bisa sedikit meringankan beban warganya disaat harga kebutuhan pokok semakin mahal “ Kami berterima Kasih kepada IPM, semoga amal kebaikannnya mendapatkan pahala dari Alloh” Tandasnya

Kegiatan ini di hadiri pula oleh PD Muhammadiyah Kabupaten tegal dan Ortom tingkat daerah sebagai wujud gerakan pencerahan. “ Ini salah satu gerakan pencerahan muhammadiyah, kita patut dukung inisiatif adek2 IPM “ sambung Heri Susanto. S.Pd Ketua PD Pemuda Muhammadiyah.

Bhakti social ini berupa pembagian paket sembako yang berjumlah sekitar 200 Paket. Berisi kebutuhan pokok bagi masyarakat.

 
M. Noval. Husein
( Ketua PD IPM Kab. tegal )