Ketua PD IPM Enrekang Harapkan Kader IPM Tertib Administrasi

sangpencerah.id – Enrekang – Ketua Umum Pimpinan Daerah  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Enrekang harapkan kader IPM dapat tertib administrasi. Disampaikan pada saat pembukaan pelatihan administrasi dan diskusi pelajar di SMAN 1 Masalle (16/11/15).
Pelatihan aministarsi tersebut dilaksanakan mulai sabtu – ahad, 14-15 November. Pelatihan yang dihadiri mulai dari Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting IPM. Diantaranya PC IPM Pasui, Anggeraja, Kalosi, Enrekang, dan PR IPM Pasui, Belajen, Tongko, Masalle. Peserta berjumlah 150 orang.
Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah mewujudkan pelajar cerdas dan istiqomah serta tertib administrasi demi menggapai organisasi IPM yang ideal. Pada diskusi pelajar PD IPM Enrekang fokus membahas tentang ada apa dengan pelajar masa kini.
“kegiatan ini sengaja dilaksanakan karena pelatihan administrasi sangat penting untuk diketahui oleh kader-kader IPM yang ada di Kabupaten Enrekang dan sengaja kami rangkaikan dengan diskusi pelajar karena melihat kondisi pelajar saat ini mulai jauh dari apa yang diharapkan” ujar M. Hatta Rezha MS. Ketua Umum PD IPM Enrekang.
Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 1 Masalle disambut baik dari pihak sekolah. “ Kegitan seperti ini sangat bagus bagi anak-anak sekolah, disamping belajar tentang masalah administrasi para siswa juga dapat belajar bersosialisasi dengan teman-teman pelajar yang berasal dari sekolah lain” ungkap Firdaus, S.Pd. guru SMAN 1 Masalle.
Hatta Rezha berharap agar kader IPM dapat tertib menjalankan administrasi organisasi dan dapat mejadi teladan di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.
Kontributor : Ilham Kamba