Ketua DPP IMM Kritik Ustadz Maulana dan Tegaskan Memilih Pemimpin Muslim itu Wajib


sangpencerah.id – Pendakwah seharusnya memilah kosa kata, mana yang pantas disampaikan dan mana yang tidak. Terlebih jika dirinya sebagai public figur.

Pendakwah yang hanya menghibur dan mengajak jamaahnya tertawa, lebih layak dengan tittle pelawak.

Demikian dikatakan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Beny Pramula di Jakarta.

Beni mengatakan, sebagai selingan agar tidak monoton, guyon boleh-boleh saja, tapi jangan buat umat salah memahami Islam.

“Seorang ulama seharusnya memberi pencerahan kepada umat dengan keilmuannnya. Bukan seperti selebritis, sekedar entertain atau hiburan, yang lebih banyak guyonnya daripada muatan dakwahnya,” kata Beny.

Belum lama ini pernyataan kontroversial diucapkan oleh Ustadz Muhammad Nur Maulana saat berceramah di acara “Islam itu Indah” di Trans TV.
Laporkan iklan?

Ustad kelahiran Makassar, 20 September 1974 ini menyatakan, bahwa ketika menjelaskan tentang kepemimpinan tidak diharuskan berbicara tentang agama.

Sebelumnya Nur Maulana juga pernah mendapatkan kritikan lantaran menaiki mimbar saat memberikan ceramah. Hal itu membuat beberapa netizen mengungkapkan kritikannya pada Ustad Maulana.

Sontak pernyataan Nur Maulana dikecam para netizen di media sosial facebook. Termasuk dari Ketua Umum IMM, Beny Pramula.

Ia mengajak Ustadz Maulana agar belajar lagi tentang kepemimpinan dalam Islam.

“Penceramah ini juga harus menyatakan permintaan maafnya melalui televisi dimana ia tampil. Jika tidak mau minta maaf, IMM bersama aktivis Islam lainnya akan menyampaikan surat terbuka kepada pada Ustadz Maulana dan stasiun TV tersebut.”

Dikatakan Beny, memilih pemimpin muslim itu wajib. Karena itu, umat Islam hendaknya tidak memilih pemimpin yang non muslim. Tentu pemimpin yang dipilih, bukan semata muslim, tapi juga yang amanah, adil, dan mengedepankan kepentingan umat. [Islampos/sp]