IMM Komisariat STIE Muhammadiyah Palopo Gelar Lomba Orasi Ilmiah

Sangpencerah.com – Lomba Orasi Ilmiah yang digelar IMM STIE Muhammadiyah Palopo sebagai rangkaian peringatan hari Pahlawan yang bertemakan “menumbuhkan kembali semangat kepahlawanan untuk menyapa realita melalui lantunan suara” jum’at  13 November 2015 di Aula Gedung Muhammadiyah Convention Centre (MCC).
Muliadi Alimuddin ketua panitia mengungkapkan,kegiatan ini bertujuan agar bagaimana khususnya mahasiswa mampu lebih menunjukan kritik dan kreatifitas dalam memberikan solusi sekaligus kegiatan ini diharapkan akan memiliki dampak positif untuk para mahasiswa di Kota Palopo.
“kritik Konstruktif atau kritik sekaligus solusi yang di teriakan mahasiswa saat ini melalui aksi jalanan maupun Tulisan-tulisan saat ini mulai melemah, karna saat ini mahasiswa lebih menonjolkan kritik destruktif atau dengan kata lain kritikan tampa solusi” Tutur Muliadi.
Lanjut Muliadi, lomba orasi Ilmiah yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi Kepemudaan lainnya di Kota Palopo ini antara lain, dimana untuk Lomba Orasi kali ini tim panitia menyiapkan 5 Tema yakni, Pemuda dan pembangunan Nasional, globalisasi dalam perspektif pemuda, Indonesia sebagai kekuatan besar di Asia Tenggara dalam menghadapi MEA, Menatap masa depan menakar potensi pemuda Indonesia dan ORMAS : Potensi Konflik atau Solusi Konflik.
” Kami berharap melalui Lomba orasi Ilmiah 2015 yang pertama kali digelar dalam wilayah Kota Palopo ini, mampu lebih memberikan sesuatu yang baru di dunia kemahasiswaan, serta kegiatan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak khususnya pihak kampus untuk pelaksanaan kegiatan ini secara berkesinambungan,” harap Muliadi.
Sementara itu, Akhmad Syarifuddin Daud SE Msi Wakil walikota (Wawali) Palopo, Lomba Orasi Ilmiah Mahasiswa merupakan lantunan-lantunan suara Mahasiswa yang masih cinta dan peduli akan Bangsanya dan pahlawannya sesuai dengan tema kegiatan tersebut. Dan melalaui kata-kata yang membangun, kritis, indah dan membara akan memberikan wujud nyata Mahasiswa yang sesuai dengan fungsinya sebagai Agent of Change, Moral Force dan Social of Control serta Iron Stoke (Generasi Masa depan). 
” kita pahami bersama bahwa sebuah peradaban yang sakit adalah ketika Penguasanya itu Koruptif lalu Pengusahanya itu Oportunis hingga Mahasiswanya dan kaum Intelektualnya itu apatis dan diam.” Ungkap Akhmad Syarifuddin yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kota Palopo ini.
Sekedar diketahui, kegiatan ini di buka resmi oleh Akhmad Syarifuddin Daud SE Msi Wakil Walikota (Wawali) Palopo. Kegiatan pembukaan ini selain di hadiri oleh Akhmad Syarifuddin Daud SE Msi selaku Wakil Walikota Palopo, hadir pula Kasdim 1403 Sawerigading Mayor Nico, Kasat Ilntelkam Polres Kota Palopo Iptu H. Andi Yusuf, SH, MH., President BEM STIE Muhammadiyah Kota Palopo, President BEM IAIN Palopo, Ketua Komisariat IMM STIE Muhammadiyah Palopo, Kader IMM sekota Palopo sekaligus para peserta lomba dari berbagai OKP dan Organisasi Daerah yang ada di kota Palopo. (Ale)