IMM Kabupaten Bandung Gelar Darul Arqam Madya

Sangpencerah.com – Bandung- Bertepatan pada tanggal 19-22 November 2015, PC IMM Kabupaten Bandung akan mengadakan DAM atau pengkaderan tingkat menegah setelah DAD sebagai pengkaderan dasar. DAM ini akan membawa satu tema besar yaitu “Transformasi Nilai-nilai Pergerakan ikatan menuju IMM berkemajuan”. Tema tersebut lahir dari sebuah analisa berkaitan dengan perkembangan zaman yang tidak bisa dibendung karena arus globalisasi yang kemudian menuntut kader ikatan secara paksa agar bisa menjawab tantangan tersebut tanpa mengkesampingan ruh dan karakter pergerakan ikatan itu sendiri.

Ibadi Rahman sebagai kabid kader IMM Jabar mengungkapkan ” Sejengkal saja kita hilang arah atas laju zaman yang semakin cepat, sudah dipastikan, kita akan digilas oleh zaman itu sendiri”. Kemudian beliau juga mengutarakan mengapa tema besar tersebut diangkat ketika DAM IMM Kabupaten Bandung “Ada banyak yang harus kita rumuskan demi perbaikan ikatan yang telah lahir lebih dari setengah abad yang lalu. Transformasi nilai-nilai ikatan yaitu humanitas, religiusitas dan intelektualitas harus kita relevansikan dengan konteks kekinian dan DAM Nasional ini adalah mommentum untuk merumuskan hal tersebut”.
Sebagai informasi, DAM IMM kabupaten bandung kali ini akan mengikut sertakan berbagai stakeholder sebagai pemateri yand diantaranya dari pihak internal yaitu fotmatur PP muhammadiyah dan DPP IMM. Dari pihak pakar yaitu Dosen UIN sunan gunung djati bandung dan ketua STAIM Bandung. Dan dari eksternal yaitu ketua KNPI jawa barat, ketua Walhi jabar, komnas HAM dan DPRD Jawa Barat.