DR. KH. Saad Ibrahim, Terpilih sebagai Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur


sangpencerah.id – DR. KH. Saad Ibrahim, M.A terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim periode 2015-2020, dalam Musyawarah Wilayah ke-15, Minggu (15/11/2015). Dengan begitu, Saad Ibrahim akan menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Thohir Luth.


Nadjib Hamid, salah satu tim formatur Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jatim mengatakan, Saad Ibrahim terpilih sebagai Ketua PWM yang baru, setelah rapat tim formatur memutuskan memberikan mandat dan amanah kepada dia.


“Dengan begitu, Pak Saad akan memimpin Muhammadiyah Jatim selama periode lima tahun ke depan,” ujarnya.


Sebelum tim formatur bersidang, saat penjaringan nama 13 orang yang akan menjadi tim formatur, Saad Ibrahim mendapat suara tertinggi dari para peserta Musyawarah Wilayah, dengan jumlah 871 suara.


Suara tersebut mengungguli calon formatur lainnya. Yakni Nur Cholis Huda yang mendapat 847 suara dan Prof Zainuddin Maliki dengan 810 suara, Achmad Jainuri (787 suara), dan incumbent Thohir Luth yang memperoleh 773 suara.


Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Saad Ibrahim, mengatakan, fokus kegiatan Muhammadiyah Jawa Timur meningkatkan perekonomian. Pertimbangannya, Muhammadiyah memiliki banyak pengusaha yang bisa menggerakan jihad ekonomi.


Karena itu bentuk jihad ekonomi akan dikonsep secara matang. “Kami juga berkeinginan Muhammadiyah mempunyai restoran. Tidak hanya di Surabaya, tapi juga di beberapa daerah. Warga Muhammadiyah datang ke tempat itu. Jika ada yang dalam perjalanan bisa singgah. Ini masih gambaran,” katanya.


Untuk bidang pendidikan dan kesehatan, pengganti Thohir Luth yang memimpin PWM Jatim sebelumnya itu berjanji mutu dan pelayanan yang diberikan kepada warga masyarakat harus ditingkatkan. “Semoga apa yang dilakukan ini bisa meningkatkan kesejahteraan kepada warga masyarakat,” katanya.(sp)