IMM UMSU Ingin Lahirkan Kader Berintegritas dan Militan

Sangpencerah.com (Medan) – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FISIP UMSU) adakan Darul Arqam Dasar 2015 di Aula Masjid Taqwa Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tanjung Rejo Cabang Medan Baru, Medan (12/11) kemarin.
Acara perkaderan yang diikuti oleh 40 peserta  dari berbagai komisariat yang ada di kota Medan tersebut berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 12 hingga 15 November 2015 dengan mengusung  tema “Gerakan Untuk Menciptakan Kader Berintegritas dan Militan Demi Kemajuan Umat”.
Darul Arqam Dasar (DAD) 2015 dibuka oleh Wakil Dekan III FISIP UMSU, Bapak Drs. Zulfahmi, M.I.Kom yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada para peserta DAD 2015 sebagai bentuk penyerahan panitia kepada Master of Training (MoT)  dari Korps Instruktur PC IMM Kota Medan.
Dalam rangka untuk menciptakan kader berintegritas dan militan, PK IMM FISIP UMSU sengaja  mengundang beberapa pemateri atau narasumber yang memang mempunyai keahlian dalam bidangnya. Seperti halnya perkaderan para peserta tidak luput dari materi-materi tentang Kemuhammadiyahan, Kemahasiswaan serta masalah-masalah yang sedang terjadi saat ini.
Dengan adanya perkaderan ini diharapkan akan melahirkan generasi  penerus Muhammadiyah yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, selalu mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan pengetahuan untuk mendukung pergerakan oraganisasi demi kemajuan umat dan bangsa.
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum PK IMM FISIP UMSU  Aji Wahyadani,  usai acara penutupan Darul Arqam Dasar (DAD) 2015 kemarin. Ia mengatakan, “ya..semoga pengkaderan ini nantinya akan melahirkan kader-kader berintegritas dan memiliki rasa kecintaan terhadap oragnisasi serta mendukung pergerakan-pergerakannya untuk mencapai tujuan Muhammadiyah”.

Reporter : Zulfikri Lubis