AMM Kabupaten Purworejo Meriahkan Kemah Ormas

Purworejo – Jum’at-Ahad, 20-22 November 2015 Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Purworejo yang terdiri dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Purworejo, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Purworejo mengikuti acara Dialog dan Sarasehan Dalam Rangka Kemah Pembaruan Ormas 2015 diadakan oleh Kesbangpol (kantor kesatuan bangsa dan politik) Kabupaten Purworejo di kantor Kesbangpol Kabupaten Purworejo. Acara ini diikuti oleh 26 Ormas Se-Kabupaten Purworejo.

Kepala Kantor Kesbangpol Bambang Gatot Seno Aji SE MM mengatakan adanya kegiatan Kemah Ormas dalam rangka mengukuhkan ormas sebagai organisasi masyarakat yang berperan aktif dalam tertama menjelang Pilkada dengan menyuarakan kedewasaan berpolitik dalam masyarakat agar masyarakat semakin dewasa dan matang dalam berpolitik. Acara ini sebagai sosialisasi peran serta ormas dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Purworejo, Ujarnya.

IMMawan Agus Catur Aditya Nugraha (Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Purworejo) mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa ormas harus bersikap netral dalam Pilkada tidak mendukung pasangan calon tertentu karena bisa memecah belah orgasisasi jika Ormas secara organiasai mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ujarnya.

Acara ynag berlangsung dua hari ini diisi degan berbagai acara seperti sosialisasi Pilkada oleh KPU dan Panwaslu Kabupaten Purworejo Deklarasi Pilkada dari senua ormas, Gelar Kesenian, dan Apel Kebersihan dialun-alun Kota Purworejo.

Kontributor : Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Purworejo.