AMM Enrekang Gelar Dialog Kepemudaan

Sangpencerah.com – Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang menggelar dialog publik di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Rabu, 4/11/2015.
AMM Enrekang sengaja menggelar kegiatan ini sebab akhir-akhir ini banyaknya ditemukan tindakan-tindakan yang melanggar syariat islam dan norma-norma lokal dikalangan pemuda yang berlaku di Kabupaten Enrekang. Sehingga AMM Enrekang mengangkat tema “Dekadensi Moral Pemuda Massenrempulu Terhadap Pergeseran Nilai Tana Ri Galla Tana Ri Abusungi”.
Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai unsur kepemudaan yang berasal dari perwakilan setiap SMA, Perguruan Tinggi, Ormas sekabupaten Enrekang dan dari unsur pemerintah Kabupaten Enrekang.
Dalam sambutannya Bupati Enrekang H. Drs. Muslimin Bando, M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan kepemudaan yang digelar oleh AMM Enrekang. Bupati Enrekang berpesan kepada IPM agar mengintensifkan training di sekolah-sekolah.
Kegiatan ini pula dilaksanakan sebagai bentuk refleksi dari Hari Sumpah Pemuda, sehingga AMM Enrekang mengahdirkan narasumber yakni Mahyuddin (Ketua Umum PW Pemuda Muhammadiyah Sul Sel), H. Ahmad Tawalla, S.Ag (Wakil Ketua PWM Sul Sel), H. Drs. Muslimin Bando, M.Pd. dan H. dr. Marwan Ahmad Ganoko (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Enrekang).
Baharuddin Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang berharap kepada Pemda Kabupaten Enrekang agar dilakukan follow up pasca kegiatan. “saya juga berpesan kepada para pemuda agar fokus dalam pengembangan diri dan menjauhi lingkungan yang negatife serta membangun komunitas yang positif dan produktif”. 
Kontributor : Ilham Kamba