Stikes Muhammadiyah Kudus Wisuda 4 Program Studi

Sangpencerah.com – Stikes Muhammadiyah Kudus pada sabtu tanggal 3 Oktober 2015 memwisuda 344 mahasiswa di auditorium kampus jam 08.00 wib. Jumlah tersebut terdiri dari empat program studi. Yakni D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keparawatan dan Profesi Ners.
Prosesi wisuda kali ini dihadiri Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dokter Joko Mardiyanto SPA dan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs Rozihan SH.M.Ag. Beberapa tamu undangan, sepreti Bupati Kudus H. Musthofa.
Dalam laporan pendidikan di sampaikan oleh Wakil Ketua II Bidang Akademik Noor Hidayah M.Kes mengatakan, kali ini yang di wisuda sejumlah 344 mahasiswa terdiri dari 96 mahasiswa D3 Keperawatan, 90 Mahasiswa D3 Kebidanan, 97 Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan dan 61 mahasiswa Program Profesi Ners.
Selamat bagi wisudawan terbaik dari D-III Keperawatan pertama, yaitu Pramudya Fitriana Sentosa dengan IPK 3,87 terbaik kedua, Retno Indriyani dengan IPK 3,86; dan ketiga, Meilinda Sari dengan IPK 3,85. Prodi D-III Kebidanan wisudawan terbaik  pertama Diah Uum Ulfiah dengan IPK 3,67; kedua Arrina Khusnul Hanif dengan IPK 3,66 dan ketiga Ulil Afidah dengan IPK 3,65. Prodi S-1 Ilmu Keperawatan pertama yaitu Nurifani Khairunnisa dengan IPK 3,72, terbaik kedua Novi Tiara Putra dengan IPK 3,71 dan terbaik ketiga Panji Badra Kusuma dengan IPK 3,7. Sementara dari Profesi Ners pertama yaitu Iswatun Qasanah dengan IPK 3,92, terbaik kedua Wanda Asa Dinda dengan IPK 3,9 dan terbaik ketiga Noor Eswanti dengan IPK 3,88. Mereka mendapatkan penghargaan dari kampus karena telah berprestasi. Terangannya 
Dalam sambutan Ketua STIKES Muhammadiyah Kudus Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) berpesan kepada  para wisudawan wisudawati bahwa bangsa indonesia telah menunggu kiprah saudara untuk bangkit menjadi bangsa yang besar. Dalam aktivitas saudara di masyarakat jangan lupa untuk selalu mengedepankan karakter yang berkemampuan dan berkebiasaan memberikan yang terbaik giving the best yang dijiwai oleh akhlaq dan budi perkerti yang mulia Implementasikan selalu prinsip kerja 5 As Kerja Keras Kerja Cerdas Kerja Mawas Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas dalam diri pribadi.
“Pada wisuda kali ini memang diikuti oleh empat prodi. Tetapi ke depan ada tambahan satu prodi, karena mulai tahun 2015 ini, Stikes Muhammadiyah Kudus membuka prodi baru, yaitu S1 Farmasi,” terangnya
“Stikes Muhammadiyah Kudus pada tahun 2017 harus bisa menjadi universitas, biar di Kabupaten Kudus memiliki 2 universitas kalau singkat sama-sama UMK.” Harapan Bupati Kudus H. Musthofa dalam sambutannya
Dalam wisuda ke XVII ini membuktikan komitmen Stikes Muhammadiyah Kudus dalam mencetak tenaga profesional dalam bidang kesehatan. Para alumni ini sudah banyak yang telah mengisi tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit ternama, seperti Rumah Sakit Internasional Premier Bintaro Tangerang.
Dalam dekat ini Stikes Muhammadiyah Kudus mempersiapkan 80 alumni untuk dikirimkan ke Jepang untuk tenaga kesehatan, adapun yang menseleksi dari pihak Jepang. Tentu tidak diambil semua.
reporter : Nuron Wahid Khairil Ismail