Semarak Musyawarah Daerah IV Pemuda Muhammadiyah Kota Batu

Batu – Musyawarah daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batu ke-IV yang dilaksanakan di Hotel River Stone telah berjalan sesuai dengan harapan. Acara yang dibuka oleh Pradana Boy, Ph.D selaku ketua PWPM Jawa Timur ini tidak hanya dihadiri seluruh perwakilan elemen Muhammadiyah mulai dari AUM, lembaga, maupun ortom tetapi juga perwakilan organisasi-organisasi kepemudaan lain dengan total jumlah tamu sebanyak 153 orang. Kegiatan pembukaan sengaja dikemas dengan apik dan menarik, karena menampilkan karya tari dan musik dari siswa-siswi sekolah Muhammadiyah disela-sela sambutan. Memasuki kegiatan inti dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kemudian Rancangan Program Kerja dan selanjutnya pemilihan secara demokrasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batu, yang secara resmi menetapkan Zakki Fitroni, S.Pd. sebagai Ketua Umum.

Ketua Panitia Musyda ke IV PD Pemuda Muhammadiyah Kota Batu, Herry Permana ST yang di konfirmasi secara terpisah mengungkapkan, pada Musyda kali ini ada 6 nama yang di usung untuk menahkodai PD Pemuda Muhammadiyah Kota Batu periode 2015-2019, yakni Abi Ajib Bustomi, Rizal, Ervanudin, Khoirul Anwar, Edy Setiawan dan Zakki Fitroni. adapun jumlah pemilih yakni 60 orang. “Alhamdulillah Zakki Fitroni terpilih sebagai ketua umum PD Pemuda Muhammadiyah Kota Batu periode 2015-2019, dengan perolehan suara Zakki Fitroni 27 Suara, Khoirul Anwar 24 Suara, Edi Setiawan 5 Suara, Ervanudin 1 suara dan Rizal tidak ada”. ungkap pria yang juga aktif di MDMC ini.
Setelah Musyawarah Daerah ke-IV yang menghasilkan ketua umum baru lanjut Herry, kita akan menggelar pelantikan dalam waktu dekat ini, sebelum itu juga akan di rampungkan secara keseluruhan para pimpinan pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kota Batu periode 2015-2019. Semarak rangkaian acara Musyda IV akan diakhiri dengan kajian dan diskusi dengan tema “arah Pemuda Muhammadiyah Kota Batu kedepan” dengan menghadirkan seluruh jajaran PDM Kota Batu, pengurus dan anggota Pemuda Muhammadiyah Kota Batu dari tingkat ranting, cabang dan daerah. (Roni)