Ribuan Pelajar Ikuti Ceria Pandu Athfal Hizbul Wathan Bojonegoro

 
sangpencerah.id – Bojonegoro – Kegiatan CPA (Ceria Pandu Athfal) 2015 Se-Kab Bojonegoro yang dilaksana di Desa Gunungsari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan CPA tahun 2015 ini diikuti lebih dari 1200 siswa-siswi tingkat SD/MI Muammadiyah Se-Kabupaten Boonegoro. Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai kpermainan dan outbound yang menumbuhkan jiwa kecakapan murid dan kebersamaan antar siswa. Untuk menjaga kesehatan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama kegiata, panitia juga menyiagakan 1 unit ambulance dan dokter dari RS.Muhammadiyah Sumberrejo Bojonegoro. 
Alhamdulillah sampai acara selesai pada jam 14.45 semua berjalan dengan lancar dan tida terjadi insiden apapun. Dalam kegiatan CPA Ramanda Suyuthi menyampaikan bahwa HW didirikan oleh KH.Ahmad Dahlan yang bisa menampung kader-kader Muhammadiyah lintas Generasi mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dalam perjalanannya HW melalui banyak mengalami lika-liku mulai dari pendirian awal yang melahirkan tokoh besar negara ini yaitu Jend.Soedirman yang seorang Hizbul Wathan yang diasuh langsung oleh KH.Ahmad Dahlan hingga sempat ditidurkan pada masa orde baru dan kembali bangkit seperti sekarang. 
Meskipun pada saat itu Hizbul Wathan ditidurkan banyak ramanda yang beranti pakaian akan tetapi jiwanya tetap jiwa HW dan ketika HW kembali bangkit baju yang dulu disimpan dengan bangga dikenakan kembali. Hizbul wathan didirikan pada tahun 1919 sebelum indonesia merdeka dan menjadi kepanduan tertua di Indonesia paa saat ini.
Dalam kegiatan CPA ini banyak warga sekitar kegiatan yang mendapatkan keberkahan bagi para penjual dadakan maupun penjual disekitar acara, salah satu pedagang dengan logat bojonegoro mengatakan kegiatane apik mas, pas karo judule ceria. bocah-bocah cera kabeh masio akeh bocah cilik gak enek sing nangis masio disediakno ambulance tapi ra kanggo.
Kontributor : Hanafi Eka