Koran Republika Hari ini Tertutup Asap

Sangpencerah.com – Kabut asap yang menyelimuti sejumlah wilayah di Tanah Air sudah sangat membahayakan dan mengganggu aktivitas masyarakat. Tidak terkecuali aktivitas masyarakat dalam membaca koran. Efek asap membuat halaman depan koran Republika juga tidak terbaca.
Begitulah tampilan depan koran Republika edisi Kamis, 8 Oktober Kabut asap menutupi halaman depan, sehingga sangat sulit untuk terbaca. “Hari ini Republika tampil beda sebagai bentuk simpati untuk para korban asap. Kita ingin tunjukan sikap kita yang sangat kuat mendorong persoalan asap agar ditangani lebih serius,” kata Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, Kamis (8/10).  
Edisi hari ini, lanjutnya, Republika ingin juga memberi sedikit pengalaman kepada pembaca betapa sulitnya melihat berita di tengah kepungan asap. Juga betapa sulitnya melihat kehidupan di sekitar kita saat asap tak kunjung reda. 
“Itu hanyalah sebagian kecil kesulitan yang dihadapi korban asap. Selain itu masih banyak kesulitan lain, yang bahkan sampai bisa berujung pada kematian,” ungkapnya. (sp/rol)