IPM SMP Muhammadiyah Jono Bayan Gelar Upgrading

Sangpencerah.com – Sabtu, 10 Oktober 2015. Bertempat di aula khulafaur rasyidin Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo. diselenggarakan upgrading pimpinan ranting IPM Sekolah Inovatif yang telah terbentuk pada musyawarah ranting sebelumnya. Hadir secara langsung pada agenda kali ini Ketua Umum PD IPM Kabupaten Purworejo, Ipmawan Habib Najah Al Fikr dengan 2 orang jajarannya. 
Disampaikan materi terkait kepemimpinan, motivasi dan pembimbingan penyusunan program kerja bidang. “Harapannya dengan anak-anak ikuti upgrading ini agar dapat lebih memahami terkait struktural dan teknis di dalam pimpinan ranting yang akan segera dilantik” disampaikan Habib dalam kesempatan upgrading. 
“Agenda upgrading memang secara khusus diagendakan sekolah pasca anak-anak menyelesaikan UTS pada jumat kemarin. Bahkan diagendakan dalam rangkaian agenda. Dari pihak sekolah komitmen dengan adanya IPM di dalam salah satu kegiatan intra siswa agar siswa belajar berorganisasi dan bersosialisasi dengan sekitar, dapat mengasah kemampuan interpersonal dan intrapersonalnya” ucap Shandhy K. Guru BK sekaligus Pembina PR IPM Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo. 
Direncanakan agenda lanjutan pasca upgrading ini adalah pelantikan pimpinan yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2015 dengan mengundang seluruh perwakilan IPM se-Purworejo dari sekolah menengah Muhammadiyah dan perwakilan OSIS sekolah menengah negeri dan swasta di sekitar lingkungan sekolah berada. Acara pendukung daripada pelantikan ini disusun akan diikuti Seminar dengan tema “Mewujudkan Pelajar Purworejo yang Berilmu dalam bingkai Berkemajuan” pembicara Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah Ipmawan Wawan dari Magelang. 
 Ketua Umum terpilih PR IPM Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo yaitu Ipmawan Rendi Arga Saputra dengan Sekretaris Umum Ipmawati Ika Windia Lestari dan Bendahara Umum Ipmawati Desi Ratna Sari, berdasarkan hasil musyawarah ranting yang telah dilaksanakan tempo hari. 
Besar harapannya agenda ini semakin mengokohkan struktural IPM baik di ranting Sekolah Inovatif maupun Kabupaten Purworejo umumnya. Nun Wal Qalami Wama Yasturuun…!!