IMM Unimus Sukses Selenggarakan Bakti Sosial

Jateng – Sebanyak 80-an mahasiswa/i dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Semarang (IMM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) telah suskes melaksanakan kegiatan bakti sosial secara besar-besaran. Pasalnya, kegiatan yang bertajuk “IMM Time to Charity” dengan mengangkat semangat “Kita peduli, kita berbagi, kita beraksi” dilaksanakan selama dua hari penuh di dua kota besar Jawa Tengah yaitu Kota Semarang dan Kabupaten Demak.
Kegiatan ini, dilaksanakan hari sabtu dan minggu(17-18/10/15) dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya; IMM Peduli Panti (yaitu berbagi sembako ke PA. Juwairiyah Muh. Kuripan, Karangawen, Demak dan PA. Puteri Siti Khotijah, Pedurungan, Semarang); IMM On The Street (berbagi 300-an bungkus sembako dan 100 kotak nasi bagi kaum miskin duafa di jalan purwodadi-semarang, daerah kedungmundu, daerah johar, daerah stasiun poncol dan stasiun tawang); IMM Berbagi Kasih (Panti Rehabilitasi Sosial Pucang Gading/ Panti Sosial Lanjut Usia Werdha Semarang).
Kegiatan ini, merupakan hasil kerjasama dari gabungan 5 Komisariat IMM diantaranya; Komisariat As- Asyifa, Komisyariat Ar-Razy, Komisariat MIPA, Komisariat Kedokteran, Komisariat Kedokteran Gigi yang ada di UNIMUS dengan tujuan sebagai bentuk gebrakan yang memberika wadah aktualisasi khususnya bagi anggota baru IMM guna melatih dan meningkatkan kepekaan sosial.
Menurut Bapak Anwar, pimpinan pengasuh PA. Juwairiyah Muh. Kuripan, Karangawen, Demak, (17/10) bahwa kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk kegiatan yang sangat baik untuk melatih mahasiswa untuk lebih peka terhadap lingkungan sosial mengingat tingginya penyakit individualis dan hedonis yang menjangkit mahasiswa masa sekarang. Mahasiswa harus sukses dalam studi secara akademik dan juga non akademik karena kepada masyarakatlah mahasiswa nantinya akan kembali.
Sekretaris kegiatan Bakti Sosial, Immawan Muammar Jefri juga mengatakan”Ada banyak hal bermanfaat yang kita dapatkan dari kegiatan ini, khususnya kita dapat memetik pelajaran bahwa sebagai seorang mahasiswa harus senantiasa bersyukur, menghargai orang lain, dan senantiasa berbakti kepada orang tua dengan memberikan yang terbaik yang kita mampu untuk mereka atas segala kesempatan diberikan kepada kita” Minggu(18/10)
Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan secara periodik oleh IMM UNIMUS. Semoga dapat dilaksanakan kembali pada masa berikutnya ini, guna mendukung dan meningkatkan kepekaan social dan kepedulian antar sesama. “Khoirunnas anfa’humlinnas! Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain!”
Jazakumullah khoiron Katsiron!
Oleh; Immawan M. Ridwan/ kader IMM UNIMUS