IMM Malang Selenggarakan Seminar Nasional

Sabtu(19/9/2015) PC IMM Malang menggelar  seminar nasional bertema ‘Perempuan sebagai Transformator Perubahan untuk Indonesia Berkemajuan’. Bertempat di aula PDM kota Malang. dengan mengundang seluruh PC IMM se-jawa timur untuk menghadiri acara tersebut.  Dengan mengundang perwakilan kemensos sebagai stadium general ibu Emmy Wijayanti, Drs. H. A. Dahlan Rais, Hajriyanto Y. Tohari, ibu Hj. Siti Noorjannah Djohantini M.M, M.Si,  dan Kakanda Sulidaim S.pd, M.M. 
Saat diwawancarai, Kabid Immawati Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah(IMM) cabang Malang mengatakan acara ini betujan untuk meningatkan wacana bagi para kader- kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) khususnya Immawati. “Kami ingin menambah wacana bagi para perempuan khususnya Immawati-immawati”.
Ibu Emmy memaparkan bahwa perempuan indonseia harus diperhatikan. Karena menurut data yang dimiliki oleh kemensos angka kematian, tindak kekerasan, dan kesenjangan pencapaian hasil yang dimiliki perempuan sangatlah tinggi. Perempuan menjadi juga menjadi pilar penting peletakan nilai dalam pendidikan anak “peran ibu dalam keluarga meletakkan nilai dalam pendidikan anak. Namun, akan lebih baik jika perempuan berkiprah lebih dari itu”.
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) sendiri adalah organisasi otonom(ortom) Muhammadiyah yang bergerak di mahasiswa. IMM sendiri terdiri dari beberapa lingkup pengkaderan. Diantaranya lingkup komisariat, lingkup daerah kota atau kabupaten, lingkup provinsi, dan terakhir pusat. (fauzi)