IMM Komisariat UMS Selenggarakan Kajian Gabungan Ortom

Demi mewujudkan misi perkaderan Muhammadiyah dan dalam rangka meneguhkan ideologi Muhammadiyah sebagai landasan perjuangan kader-kadernya. Organisasi otonom Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan Kajian Gabungan Ortom Muhammadiyah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 01 Oktober 2015 jam 16.00 wib di Taman Selatan Auditorium Moh. Djasman UMS dengan pembica Dr. Muhtoharun Jinan dari Dosen FAI UMS dan Sekretaris MPK PP Muhammadiyah. 
Pembicara yang merupakan Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, menyampaikan bahwa Muhammadiyah pasca Muktamar ke 47 memiliki dua kata kunci yaitu dinamisasi dan kemandirian. Hal itu ditegaskan dengan konsep TRISULA Muhammadiyah yang pernah disampaikan oleh Drs. Hajrianto Thohari yaitu dengan MPM (Majelis Pemberdayaan Masyarakat), MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center), dan LAZISMU (Lembaga Amal Zakat Infaq Sodaqoh). Sehingga Muhammadiyah dapat berbuat banyak untuk menawarkan kepada komunitas Internasional yang mampu membawa pencerahan bagi kehidupan.
Kegiatan ini dapat terselenggara dengan kerjasama yang bagus antar tiga ORTOM Muhammadiyah di UMS. Diantarannya KORKOM Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UMS, Tapak Suci, dan Hizbul Wathan Kafilah Moh. Djasman UMS. Dalam Kajian Gabungan Ortom ini tema yang dibahas oleh pembicara adalah seputar Ideologi Gerakan Muhammadiyah. Peserta kegiatan ini lebih banyak dari anggota baru dari ketiga ortom tersebut. 
Diakhir acara, Dr. Mohtoharun Jinan mengingatkan tantangan terbesar Muhammadiyah saat ini adalah bagimana anggota-anggotanya mampu menjaga komitmen BerMuhammadiyah dalam melakukan gerakan. (immaveroes/sp)