IMM FEBI UIN Gelar Pelatihan Menulis

Sangpencerah.com – Jumat, 16 Oktober kemarin, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga (PK IMM FEBI UIN SUKA) Yogyakarta mengadakan pelatihan Kepenulisan dengan tema mengubah dunia dengan tulisan. Acara ini digagas oleh bidang riset dan pengembangan keilmuan PK IMM FEBI UIN SUKA Yogyakarta yang berangkat dari kerisauan akan minat menulis dikalangan mahasiswa saat ini semakin memudar sehingga melupakan peran mahasiswa sebagai agent of change yang senantiasa terus menyuarakan pemikirannya demi kemajuan bangsa. 
Acara ini juga turut mengundang beberapa pimpinan organisasi pergerakan mahasiswa lain yang ada di Fakultas, bersinergi bersama untuk kemajuan bangsa sehingga indonesia dapat terus berkemajuan seperti apa yang dicita – citakan oleh Muhammadiyah. Dengan di undangnya semua organisasi pergerakan Mahasiswa lain sebenarnya berawal dari keresahan teman – teman IMM FEBI melihat bahwa organisasi pergerakan mahasiswa hanya sibuk berebut bagian dalam kekuasaan termasuk di UIN Sunan kalijaga Yogyakarta, dengan diadakannya acara ini yang menghadirkan seluruh elemen pergerakan mahasiswa diharapkan dapat menjadi embrio bersatunya kembali seluruh elemen mahasiswa untuk bersama – sama berfikir tentang peran mahasiswa ditengah masyarakat. 
Lewat IMM FEBI kami menyuarakan semangat rahmatan lilalamin yang seharusnya menjadi semangat mahasiswa dimanapun ia berada. Pada kata sambutan oleh Ketua Umum PK IMM FEBI Immawan Syukriman adi Syahputra juga menyatakan bahwa IMM FEBI UIN SUKA Yogyakarta kembali berfokus pada pengembangan keilmuan sebagaimana hakikat dan fungsi seorang mahasiswa sebagai agent of change. pembicara pada acara ini yaitu kakanda benni setiawan selaku dosen yang memiliki komitmen menjadi aktivis intelektual dalam kegiatan kepenulisan baik di media cetak maupun visual. 
Dengan pengalaman yang dimilikinya, para peserta diperlihatkan bagaimana seorang mahasiswa seharusnya membudayakan menulis. Beliau menyarankan agar setiap tulisan yang kita tulis itu tidak boleh ada yang kita buang karena suata saat potongan – potongan itu akan menjadi berarti. Ia pun memaparkan bahwa mahasiswa tidak akan pernah lepas dengan tulisan, seperti pada sambutan yang diberikan oleh ketua bidang Riset dan pengembangan Keilmuan PK IMM FEBI UIN SUKA Yogyakarta Immawan Fathya Fikri Izzuddin mengatakan bahwa menulis harus menjadi massif ditengah kalangan Mahasiswa serta tidak ada perang ditengah mahasiswa selain perang tulisan ide dan gagasan sebagaimana kita tahu bahwa tulisan merupakan hasil buah pikir seorang manusia yang berfikir.moderator pada acara kali ini adalah immawati juniarni mawardah yang juga merupakan sekretaris bidang riset dan pengembangan keilmuan PK IMM FEBI. 
Tempat diselenggarakan acara ini yaitu di mushola al-amanah, yang berlokasi di dusun nanggulan maguwoharjo, sleman. Disela pelatihan kepenulisan PK IMM FEBI juga membagikan buletin “epicentrum” yang merupakan karya Intelektual terbaik PK IMM FEBI selain itu di akhir acara juga dibagikan empat buah buku oleh kakanda Benni Setiawan kepada para peserta yang aktif dalam bertanya. Secara keseluruhan pesan yang hendak kakanda benni setiawan sampaikan pada acara ini adalah menulis itu mudah.semoga PK IMM FEBI terus berkarya untuk menjadi rahmatan lil alamin dan menjadi organisasi yang benar benar anggun dalam moral unggul dalam intelektual.(sp/mch)
Reporter : Fathya Fikri