IMM AR.Fakhruddin Launching Buku “Membuka Pintu Intelektualitas”

Sangpencerah.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Abdul Razaq Fakhruddin Kota Yogyakarta yang akrab disapa (PC IMM A.R Fakhruddin) me-launching buku “Membuka Pintu Intelektualitas” disela acara Musyawarah Cabang (Musycab) Ke XII, Sabtu (10/10) malam.
Launching buku dilaksanakan setelah pembacaan Laporan Pertanggungjawaban PC IMM A.R Fakhruddin periode 2014-2015, dan disaksikan oleh seluruh kader IMM A.R Fakhruddin yang hadir dalam arena Musycab XII di Aula Komplek Kantor Kelurahan Ambar Ketawang, Gamping, Sleman. Buku yang masih dicetak dalam jumlah terbatas tersebut, dibagikan cuma-cuma ke seluruh Pimpinan Komisariat dibawah naungan PC IMM A.R Fakhruddin. Untuk selanjutnya buku akan dicetak dalam jumlah yang lebih besar oleh MIM Indigenous School, sebuah lembaga pengembangan keilmuan yang didirikan oleh kader IMM A.R Fakhruddin.
Buku “Membuka Pintu Intelektualitas” merupakan kumpulan tulisan kader IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta dari lintas disiplin ilmu, yang tergabung dalam creative minority dibawah payung Madrasah Intelektual Muhammadiyah (MIM) dan Sekolah IMMawati (SekIMM). Tulisan berisi perbincangan pemikiran, ‘obrolan’ ringan seputar dialog integrasi ilmu, pemikiran filsafat, pandangan serta wacana gender. 
Arif Widodo Ketua Bidang Keilmuan PC IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta 2014-2015 menyampaikan bahwa “sebagai gerakan mahasiswa, IMM tidak bisa lepas dari gerakan intelektual, karena inti dari mahasiswa adalah kadar intelektualitasnya, maka IMM harus mampu membuka selebar-lebarnya “pintu ijtihad” di ranah intelektual. Sehingga mampu mencetak kader yang tidak lagi berfikir secara dikotomis-parsial namun menuju ke cara berfikir yang integratif-interdisiplinary”. “Kader IMM harus menulis ! Tuliskan gagasan !”, ungkapnya saat ditemui usai membagikan buku kepada peserta Musycab XII. 
Di waktu yang sama, Ketua Bidang IMMawati PC IMM A.R Fakhruddin, Melawati Nurkamilah, menyampaikan bahwa “ini merupakan bagian dari ambisi empowering kader putri, bagaimana merangsang kaum putri agar mampu berfikir dan menuangkan gagasan tertulis mengenai kontribusi konstruktif komprehensif yang bisa diberikan wanita dalam setiap peran mereka bagi Indonesia”.
Buku “Membuka Pintu Intelektualitas” merupakan buku ke-empat karya kader IMM A.R Fakhruddin, setelah buku sebelumnya, Rahim Perjuangan; Catatan Mahasiswa yang Rindu Perubahan (2009), Tak Sekadar Merah (2013), dan Genealogi Kaum Merah; Pemikiran dan Gerakan (2014). Dari buku ini diharapkan dapat menjadi gerbang pembuka beragam warisan keilmuan dunia. 
Reporter : Rifqi Khoirul Anam