Curahan Hati Istri Yang Tersakiti Karena Poligami Sang Suami


Perempuan ini merasa sakit hatinya, ketika sang suami menduakan atau mempoligami dirinya dengan wanita lain. Hal itu dirasakan oleh Ana Abdul Hamid (26), video Ana yang berjudul Hijabers yang Tersakiti karena Poligami menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Video itu di-posting di Youtube oleh M Saiful A Rachman pada hari Jumat, 23 Oktober 2015 kemarin. Dalam video itu, wanita berjilbab itu menuliskan perasaan hatinya di lembaran-lembaran kertas berwarna putih.

“Kenapa harus berpoligami jika satu istri saja cukup?” lalu, “Maaf, saya bukan menentang hukum Allah yang memperbolehkan seorang laki-laki memiliki istri lebih dari satu,” tulis Ana.

Ana mem-posting video ini hanya untuk mengutarakan perasaannya. Dari awal pernikahan, dirinya tidak pernah sedikitpun terbesit akan mengalami yang seperti ini (Dipoligami-red). Ana di poligami ketika masih berusia 25 tahun, dan saat itu perasaannya hancur, kecewa merasa dikhianati, merasa dibohongi.

Dia pun menuliskan, saat mendengar ucapan itu dari mulut suaminya, dirinya ingin mati. Karena dia tidak siap berbagi dengan perempuan lain.

Ibu dari dua anak itu menuliskan kembali, dirinya hanya memohon petunjuk Allah, haknya tergerak ketika membuka Alquran Surah An-Nisa ayat 129 dan 130. Dia pun hanya pasrah, semoga ada hikmah di balik semua ini.

“Allah akan mengganti air mata saya dengan kebahagiaan. Akan ada yang menangis dengan keputusan saya, dan akan ada yang tertawa. Tapi saya yakin, banayk doa dan dukungan untuk saya, ada Allah untuk saya,” lirihnya dalam secari kertas.

Ana pun berpesan, agar calon suami dan para suami yang mungkin terbiesit keinginan untuk berpoligami, mohon pikirkanlah baik-baik dan bijak, pikirkan perasaan istri, apakah betul-betul ikhlas? pikirkan dengan matang.

“Pandangi wajah istri Anda, dia ikhlas menerima Anda apa adanya sebelum mengambil keputusan dan bertindak, akan banyak yang tersakiti jika Anda mementingkan ego Anda,” tulisnya lagi.

Wanita yang sedang mengandung anak ketiga itu pun meminta maaf, jika ada yang tersinggung dengan video ini. “Mohon untuk tidak berkomentar yang negatif, Wassalam 20/10/2015 @notarich_ana,” tutupnya.